Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Tokoh Masyarakat Dukung Pilkada Aman

NUNUKAN – Bertempat di kediamannya, mantan Wakil Bupati sekaligus Tokoh Masyarakat Nunukan, Hj Asmah Gani menyampaikan pernyataan sikap dukungan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang aman di Kalimantan Utara.

“Saya Hj Asmah Gani selaku tokoh masyarakat Kabupaten Nunukan mendukung sepenuhnya pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara berjalan dengan aman, tertib dengan tetap memperhatikan protokol covid 19,” ujar dia.

Imbuhnya lagi, menerapkan protokol kesehatan merupakan hal wajib bagi masyarakat, utamanya pada pelaksanaan hari pemungutan suara di TPS. Dalam menyalurkan hak pilih 9 Desember mendatang, masyarakat diharapkan dapat menggunakan masker dan menjaga jarak selama berada di TPS.

Penyelenggara dan pengawas Pilkada, yakni KPU dan Bawaslu juga diminta bekerja secara profesional dan menjaga integritasnya.

Wanita yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara itu juga mengimbau kepada tim sukses pasangan calon, agar tidak meluapkan euforia berlebihan. Hal itu guna menghindari terjadinya gesekan yang dapat menimbulkan kontijensi sosial.

“Tim sukses juga harus memperhatikan aturan dalam menyelenggarakan kampanye ataupun sosialisasi, jangan sampai menggunakan fasilitas umum dan rumah ibadah,” kata dia.

Di sela kegiatan pernyataan sikap dukungan, turut digelar penyerahan bantuan berupa perlengkapan ibadah kepada pengurus Masjid Al Fajar di Jalan Sei Bilal, Kelurahan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan. (red)

Be the first to comment on "Tokoh Masyarakat Dukung Pilkada Aman"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*