Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ikan Tongkol Yang Ramai Jadi Pembicaraan Netizen

NavigasiNews – Saat Presiden Jokowi mendatangi sebuah acara, ia pasti akan membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak, kali ini hadiah yang akan dibagikan yaitu satu buah sepeda.

Di acara kali ini, Jokowi mendatangi peresmian Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di JIEXPO Kemayoran. Seperti biasa, Jokowi mengundang beberapa siswa untuk naik ke atas panggung.

Sampailah pada giliran Arie siswa kelas 3 SD yang mendapat pertanyaan dari Jokowi. Presiden Jokowi menanyakan kepada Arie untuk menyebutkan 4 jenis ikan, lalu Arie menjawab dengan menyebutkan, ikan lele, ikan teri, ikan paus, ikan tongkol.

Namun, sebelum menyebutkan ikan tongkol di hadapan Jokowi, Arie menyebutkan kata yang membuat semua orang tertawa serta menjadi canggung. Bermaksud ingin menyebutkan ikan tongkol, eh Arie malah menyebut ikan kon…

Hal ini pun menjadi bahan perbincangan di media sosial seiring beredarnya video tersebut.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh menganjurkan video Presiden Joko Widodo dengan siswa SD yang viral untuk tidak jadi bahan tertawaan.

Niam menganggap peredaran video tersebut dan menjadikannya bahan candaan sama saja dengan bullying terhadap anak.

“KPAI menyayangkan peredaran materi video anak yang sedang Presiden dan viral sebagai bahan tertawaan. KPAI minta untuk segera menghentikan peredaran (video) karena hal itu termasuk kategori bully terhadap anak,” kata Niam Kamis (26/1/2017).

Be the first to comment on "Ikan Tongkol Yang Ramai Jadi Pembicaraan Netizen"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*