Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Toyota Hadirkan Varian Termewah Kijang

NavigasiNews – Sukses mengakhiri 2016 dengan pertumbuhan kinerja penjualan, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengawali 2017 ini dengan meluncurkan dua produk terbaru yaitu Innova Venturer di segmen multi purpose vehicle (MPV) dan Corolla Altis di segmen sedan.

Venturer yang merupakan varian terbaru Toyota Innova hadir dengan penampilan lebih gagah. Mobil ini merupakan varian tertinggi di atas Q. Sementara itu, new Corolla Altis tampil lebih modern.

Venturer sendiri berasal dari kata adventure. Toyota mengklaim dengan adanya Venturer pelanggan bisa merasakan pengalaman mengemudi yang berbeda dan tangguh tanpa menghilangkan kenyaman sebuah MPV.

Kedatangannya memaksa PT TAM memangkas satu varian yang sebelumnya sudah ada yaitu Q bermesin diesel. Varian tersebut digantikan oleh Venturer diesel.

Sebelumnya Innova tersedia dalam 12 varian yaitu G, V, dan Q. Masing-masing dibekali mesin bensin 2 liter dan diesel 2,4 liter. Dengan adanya Venturer maka saat ini varian Innova menjadi 14.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, penghentian penjualan Innova varian Q diesel bukan karena produknya tidak diminati.

Toyota menyediakan dua varian Venturer, yakni bermesin diesel 2,4 AT yang dibanderol Rp445,6 juta dan MT Rp424,2 juta serta mesin bensin 2.0 AT berbanderol Rp406,4 juta dan MT 386,3 juta.

Pasar MPV medium di segmen ini diisi oleh Chevrolet Orlando, Isuzu Panther, dan Mitsubishi Delica.

Sementara itu medium sedan, Corolla Altis hadir dengan beragam perubahan baik di ekterior dan interior yang membuatnya tampil lebih segar.

Corolla Altis hadir dalam dua varian yaitu 1.8 V AT yang dibanderol Rp456,6 juta dan G MT Rp422,1 juta.

Corolla Altis bersaing dengan Honda Civic yang sudah lebih dulu mengalami perubahan tampilan. Honda Civic juga sudah menggunakan mesin turbo.

Be the first to comment on "Toyota Hadirkan Varian Termewah Kijang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*