Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pasca Aksi 121, Mahasiswa Ancam Demo Lebih Besar

Massa aksi Bela Rakyat (121) di depan istanan negara

Navigasinews.com – Aksi unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Rakyat 121 yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek di Jalan Medan Merdeka Barat telah usai dan berjalan tertib.

Namun para mahasiswa ‘meninggalkan’ ancaman.

Massa membubarkan diri sekitar pukul 20.05 WIB. Namun para mahasiswa mengancam akan menggelar demo yang lebih besar jika tuntutan mereka hanya dianggap angin lalu.

“Bahwa kita harus menjaga nafas gerakan kita hari ini,” kata salah seorang orator dari atas mobil komando di lokasi, Kamis 11 Januari 2017.

Dari pantauan, Jalan Medan Merdeka Barat ke Jalan Gajah telah dibuka dan dapat dilalui kendaraan roda empat kembali.

Sebelum membubarkan diri, orator massa 121 dari atas mobil komando mengancam akan kembali melakukan aksi unjuk rasa yang lebih besar, apabila pemerintah tidak merespon lebih lanjut hasil pertemuan dua orang perwakilan mereka hari ini di dalam Istana Negara.

Bahkan, mereka mengancam akan menuntut sidang istimewa di Gedung DPR/MPR bila tuntutan mereka ternyata dianggap angin lalu.

“Kami akan kembali lagi dengan massa yang lebih banyak. Perjuangan kita masih panjang, kita akan buat sidang istimewa di Gedung DPR/MPR,” ujarnya mengancam.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengatakan, bahwa aparat Kepolisian akan mengawal mereka
pulang usai membubarkan diri. “Kita akan memberikan pengawalan,” kata Iriawan di lokasi.

Be the first to comment on "Pasca Aksi 121, Mahasiswa Ancam Demo Lebih Besar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*