Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jalur Kereta Barang Gedebage – Tanjung Priok Siap Beroperasi

NavigasiNews – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyatakan siap mengangkut dan melayani distribusi barang pada jalur petikemas Gedebage-Tanjung Priok. Guna melayani angkutan tersebut, perseroan mempersiapkan empat jadwal keberangkatan.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro memaparkan, kereta pertama keberangkatan dari Gedebage pukul 19.25 WIB, sedangkan dari Tanjung Priok berangkat 03.40 WIB. Kereta kedua berangkat dari Gedebage pukul 21.30 WIB, sedangkan dari Tanjung Priok berangkat 05.00 WIB.

“Satu hari dua kali perjalanan kereta api pulang pergi, kita sesuaikan supaya tidak mengganggu perjalanan KRL,” tuturnya di Terminal Petikemas JICT Tanjung Priok, Jakarta.

Pelaku usaha di Bandung dan sekitarnya bisa memanfaatkan Kereta Api (KA) Peti Kemas Gedebage (Bandung)-Tanjung Priok untuk mengangkut barangnya yang akan diekspor ke luar negeri.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan saat ini kebanyakan produk industri garmen menggunakan jasa kereta peti kemas ini. Kebanyakan, produk garmen ini dikirim ke Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan kereta api sebelum diekspor ke mancanegara.

“Industri Bandung itu industri garmen, kebanyakan produk tekstil itu di ekspor ke mancanegara seperti AS dan Eropa,” kata Airlangga, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Be the first to comment on "Jalur Kereta Barang Gedebage – Tanjung Priok Siap Beroperasi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*