Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pasangan Tidak Mendukung Anda Berbisnis? Ini Tipsnya

Ilustrasi bisnis dengan pasangan

NavigasiNews – Banyak situasi di mana seseorang tidak mengizinkan pasangannya membuka bisnis. Beberapa bahkan langsung menentang ide tersebut. Setiap hubungan berbeda-beda dan kembali lagi kepada pasangan tersebut untuk menentukan apa yang terbaik bagi keluarga mereka.

Namun, terkadang penting untuk membicarakan alasan mengapa pasangan tidak mendukung kita berbisnis. Hal ini bisa membuka pintu pengertian dan bisa berkompromi tentang pilihan karier sebagai pasangan. Tidak ada seseorang yang ingin menghancurkan mimpi pasangannya, mungkin hanya perlu mencari cara agar mimpi tersebut bisa berdampingan.

Mengapa pasangan tidak mendukung

Ada alasan mengapa pasangan tidak mendukung kita menjadi pebisnis. Mereka mungkin takut kita kehilangan uang atau waktu berkumpul bersama. Mungkin juga takut kita mengalami kegagalan. Apa pun alasannya, sangat penting untuk membicarakannya sebagai sebuah tim.

Pada dasarnya, ketakutan pasangan adalah hal yang normal dan bukan tujuan utamanya menggagalkan mimpi kita. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, namun yang utama adalah komunikasi.

Cara mencapai solusi

Komunikasi merupakan kunci kesuksesan utama untuk berkompromi dengan pasangan. Sebelum keputusan dibuat, kita harus menemukan waktu untuk berbicara dan saling mendengarkan satu sama lain. Jelaskan mengapa Anda sangat ingin berbisnis dan katakan bahwa ini penting untuk kelangsungan hidup keluarga.

Tidak hanya mengutarakan, tapi kita juga harus mendengar pendapat pasangan dan pertimbangkan masukannya. Biarkan mereka turut serta dalam prosesnya: misalnya ikut meeting dengan rekan kerja dan mengunjungi lokasi bisnis bersama-sama. Siapkan juga rencana bersama untuk mengatasi hal-hal tak terduga yang bisa terjadi.

Jika sudah mencapai kesepakatan tentang kepemilikan bisnis, pastikan komunikasi tidak berhenti di sana.

Menjadi pebisnis bukanlah tugas mudah dan saling mendukung menjadi kunci keberhasilan kita. Lanjutkan diskusi selama proses bisnis. Buat rencana visi bersama agar lebih semangat menjalankan bisnis yang bertujuan baik untuk keluarga.

Be the first to comment on "Pasangan Tidak Mendukung Anda Berbisnis? Ini Tipsnya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*