Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Lima Cara Mengisi Kantong Selain Bekerja Full Time

Ilustrasi penghasilan tambahan

Navigasinews РThe American Psychological Association (APA)  merilis survei yang menunjukkan bahwa masalah keuangan mempengaruhi kesehatan warga Amerika. Tidak hanya yang berpenghasilan rendah, namun orang-orang kaya pun juga merasakan yang sama.

Kita dapat mengurangi stress keuangan dengan menambah penghasilan selain gaji dari bekerja secara full time. Inilah cara-cara yang bisa kita lakukan:

Berinvestasi pada properti

Menjadi tuan tanah merupakan cara praktis untuk menambah penghasilan bagi pekerja full time yang kekurangan uang. Kita bisa membeli kondominium atau rumah kecil di negara lain yang dekat dengan potensi wisata. Harganya biasanya lebih murah bahkan ketika Anda harus  menyewa manajer properti lokal.

Meluncurkan pelatihan online

Manfaatkan keahlian Anda dengan meluncurkan e-book untuk membantu pemula memahami bidang yang Anda tekuni. Awalnya memang memerlukan upaya besar, namun setelah selesai, e-book tersebut bisa menjadi sumber pendapatan pasif. Jika menulis e-book bukan keahlian, maka Anda bisa mencoba membuat video pelatihan online.

Menyewakan kamar atau kendaraan

Anda bisa mendapatkan uang jutaan rupiah dari menyewakan kamar yang tidak terpakai di rumah. Situs Airbnb memudahkan kita untuk melakukan hal tersebut. Selain itu, kita juga bisa menyewakan mobil atau motor kita dan menggunakan transportasi umum jika ingin bepergian.

Membuka toko online

Pilihan lainnya bisa dengan memulai bisnis online. Namun, ini tidak mudah. Sebab, kita harus melakukan riset mengenai produk yang akan dijual, memasarkan situs kita dan memahami sistem berbelanja online.

Juga jangan lupakan pelayanan konsumen dan permintaan refund. Jika tidak mau terlalu repot, Anda bisa bergabung dengan e-commerce sehingga produknya bisa dijual di sana.

Dibayar dari hobi

Kembangkan hobi kita di waktu senggang. Dari hobi tersebut kita bisa saja mendapatkan uang tambahan. Misal, jika kita menyukai diving, kita bisa mendalaminya lalu mendapatkan sertifikat sehingga bisa memberikan kelas bagi yang ingin belajar menyelam.

Itulah lima cara menambah penghasilan, Selamat mencoba!

Be the first to comment on "Lima Cara Mengisi Kantong Selain Bekerja Full Time"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*