Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Fahri Hamzah Terpilih Jadi Presiden Keluarga Alumni KAMMI

Ketua Alumni KAMMI, Fahri Hamzah

Navigasinews – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah, terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia dalam Kongres yang digelar di Jakarta, Minggu 13 November 2016.

Fahri menyampaikan rasa terima kasihnya pada keluarga besar alumni KAMMI dari seluruh daerah di Indonesia karena telah berpartisipasi memperlancar kongres tersebut.

“Kepercayaan alumni pada saya adalah salah satu tangga bagi segenap alumni untuk senantiasa aktif, belajar, dan menimba ilmu serta bersungguh-sungguh membesarkan organisasi alumni yang solid, tokoh dan profesional, serta mampu memperjuangkan agenda umat dan bangsa secara optimal,” kata Fahri di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Menurutnya, organisasi alumni KAMMI menghadapi tantangan besar menjadi organisasi yang eksis di era digital kini. Ia menegaskan sejak awal KAMMI sudah mendeklarasikan diri sebagai organisasi independen. Sehingga independensi tersebut juga berlaku bagi organisasi alumninya.

“Organisasi Alumni KAMMI akan menjalani kegemilangannya ketika para aktivisnya melepaskan diri dari kungkungan yang terlalu berorientasi politis. Dengan menasbihkan diri sebagai organisasi mandiri, maka alumni KAMMI akan mampu merancang dan menjalani beragam hal yang kompleks demi kebesaran organisasi.”

KAMMI merupakan organisasi mahasiswa yang lahir pada era reformasi. Fahri Hamzah merupakan deklarator berdirinya organisasi itu di Malang pada 29 Maret 1998 silam. Fahri juga terpilih sebagai ketua umum pertama KAMMI.

Be the first to comment on "Fahri Hamzah Terpilih Jadi Presiden Keluarga Alumni KAMMI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*