Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Laporan Minuman Kadaluarsa Masuk Tahap Penyelidikan

TARAKAN, navigasinews.com – Polisi masih menyelidiki laporan minuman kadaluarsa oleh salah satu konsumen di retail minimarket Kelurahan Karang Balik. Polisi berencana meminta keterangan terhadap manajemen usaha retail yang belum lama beroperasi di Tarakan tersebut.

Tindak lanjut penyelidikan bermula dari laporan Noviansyah pada Minggu (10/05) lalu, ihwal ditemukannya produk minuman kadaluarsa.

“Kemarin tepatnya hari minggu tanggal 10 mei, kita menerima laporan dari saudara Noviansyah mengenai adanya laporan barang kadaluarsa di salah satu minimarket. Laporannya kita terima, nanti kita melangkah untuk tindak penyidikan lebih lanjut,” terang Kasat Reskrim Polres Tarakan AKP Guntar Arif Setiyoko, melalui Kanit Tipidter IPTU Deny Mardiyanto.

Kepada polisi, Noviansyah memberikan keterangan ihwal temuan barang kadaluarsa usai berbelanja di retail minimarket tersebut.

“Barang yang dikonsumsi minuman chil go, jadi di sini tertera expired-nya 3 maret 2020. Kemarin kita mendatangi toko tersebut, namun tutup,” jelas IPTU Deny.

Jika terbukti menjual produk kadaluarsa kepada konsumen, polisi bakal menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan. Menurut IPTU Deny, manajemen retail minimarket dapat dikenakan undang-undang konsumen pasal 8 huruf A dan G.

“Rencana hari ini kita panggil, pelayan toko tersebut dan kepala toko atau kepala gudang. Kalau terbukti nanti hasil penyelidikan kita kita naikan statusnya jadi penyidikan,” pungkas IPTU Deny. (red/navigasinews)

Be the first to comment on "Laporan Minuman Kadaluarsa Masuk Tahap Penyelidikan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*