Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Perluas Peran Humas Melalui HGS

TANJUNG SELOR – Sebagaimana diketahui, Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun 2020 ini telah meluncurkan program baru yaitu Humas Goes To School (HGS), kali ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Tanjung Selor, Jumat (21/2) lalu. “Alhamdulillah, ini yang kedua kalinya kami laksanakan, antusias adik-adik pelajar sangat baik, mereka fokus mendengarkan apa yg kami sampaikan pada saat HGS,” kata penanggung jawab HGS Sidik Radityo Staf Subbagian Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi.

Sidik kembali menyampaikan bahwa fungsi dari program HGS ini ialah untuk memperluas peran kehumasan dalam menyampaikan informasi, tentang program dan kegiatan Pemprov Kaltara. “Fokus kami adalah generasi milenial, terutama kepada para siswa sekolah, selain sosialisasi program pemerintah kami juga sharing ilmu kehumasan bagi siswa sekolah,”kata Sidik.

Selain penyampaian informasi tentang Program Pemerintah Kaltara, program ini juga diisi dengan materi lain yang berhubungan dengan bidang kehumasan, seperti pembuatan infografis, publikasi melalui media sosial, public speaking, fotografi serta videografi.

Salah satu materi penting yang disampaikan dalam program HGS , adalah mengenai penanganan hoax atau berita bohong yang diisi dengan tips mengidentifikasi, memilah, mengcounter hoax atau berita bohong yang sedang marak terjadi. “Hoax erat kaitannya dengan generasi mudah, karena mereka merupakan pengguna terbanyak dari media sosial,” kata Sidik.

“Program HGS ini kami laksanakan sekali dalam setiap bulan, kami akan mengunjungi siswa-siswi sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang di Kaltara,” tambah Sidik.

Sidik juga berharap kepada generasi-generasi muda di Kaltara supaya bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial. “Bagi sekolah yang belum kamu kunjungi, tunggu kami, pasti kami akan kunjungi, kami ingin Interaksi masyarakat dengan pemerintah menjadi dekat,” tutupnya. (humas)

Be the first to comment on "Perluas Peran Humas Melalui HGS"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*