Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pilkada KTT, Partai Golkar Utamakan Kader

TANA TIDUNG, navigasinews.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengajukan 3 nama bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020 mendatang kepada pengurus DPP.

Ketua Harian DPD Golkar KTT, Heri Rizal menjelaskan, partainya masih berhitung untuk menentukan sikap dan arah dukungan di Pilbub KTT 2020.

“Kita punya kader potensial untuk ikut (Pilbub KTT). Apakah itu untuk posisi 01 ataupun 02. Nama lainnya diluar kader yang sudah ikut penjaringan juga masih kita pantau,” terang dia kepada media ini.

Dengan perolehan 2 kursi di DPRD, DPD Golkar KTT memerlukan sokongan partai koalisi untuk mencukupi syarat dukungan 4 kursi. Saat ini, lanjut Heri Rizal, situasi politik mengenai arah dukungan kepada beberapa figur masih dinamis.

“Tentu masih berproses ya, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Kami juga menunggu keputusan DPP terkait arah dukungan Golkar di Pilkada KTT,” imbuhnya.

Soal sikap partai Golkar yang tak menutup keran bagi kadernya, menurut Heri Rizal adalah upaya cermat dalam momentum pesta demokrasi 5 tahunan.

“Dalam setiap Pilkada pasti kita berhitung ya, karena targetnya pasti menang. Kalau kita lihat ada potensi kader, kemudian secara figur dan elektabilitasnya bagus, jelas lah (diusung),” ujar Heri Rizal.

Selain melakukan survei internal, Golkar juga intens melakukan komunikasi kepada figur yang sudah mendaftar dalam proses penjaringan. Hal itu untuk melihat komitmen serta persamaan visi yang sejalan dengan arah perjuangan partai Golkar.

“Komunikasi masih kita jalin, partai menginginkan setiap calon kepala daerah yang diberikan mandat harus benar-benar berjuang untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (fir)

Be the first to comment on "Pilkada KTT, Partai Golkar Utamakan Kader"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*