Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jufri Budiman, Dari “Anak Pelabuhan” Menuju DPRD Kaltara

TANJUNG SELOR, Navigasinews.com – Nyaman bergelut di dunia bisnis tak membuat Jufri Budiman “duduk santai”. Pria berusia 41 Tahun itu kini menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltara melalui partai Gerindra. Apa yang mendorong Jufri Budiman memilih jalan pengabdian sebagai wakil rakyat?

Jufri Budiman adalah salah satu pebisnis ulung yang sukses mengawaki perusahaan transportir dan distributor BBM yang sudah mengantongi Izin Usaha Niaga (INU). Dua perusahaan miliknya yakni PT Mayon Samudra Pacifiq dan PT Buma Niaga Perkasa saat ini masih eksis dan beroperasi.

Tak banyak yang tahu, Jufri Budiman pernah menjajaki profesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) selama 7 Tahun. Dengan kerja keras dan terampil dalam melihat peluang, Jufri akhirnya sukses membangun bisnisnya hingga sekarang.

Jufri Budiman pernah merasakan kerasnya mencari nafkah sebagai pekerja serabutan di pelabuhan. Bahkan Jufri sudah familiar dengan area pelabuhan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Kini Jufri Budiman punya tugas baru, yakni menjalankan mandat rakyat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Alasannya tak lain, semata demi mengabdikan diri dan berbuat sesuatu dengan konkrit untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dalam tugas sebagai anggota DPRD, kita harus cakap dalam membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan eksekutif. Saya kira pengalaman saya dalam menjalankan bisnis dimana saya begitu banyak melakukan komunikasi, bisa menjadi modal bagus,” terang Jufri Budiman.

Jufri juga telah memantapkan dirinya untuk terus berkomitmen dan menjaga amanah yang telah diberikan secara langsung oleh masyarakat. Penggemar Motor Gede (Moge) ini juga terbuka jika ada masyarakat yang ingin memberikan saran serta aspirasi.

“Anggota DPRD mewakili masyarakat, membawa dan menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah. Itu komitmen yang akan terus saya jaga,” ungkap Jufri. (fir)

Be the first to comment on "Jufri Budiman, Dari “Anak Pelabuhan” Menuju DPRD Kaltara"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*