Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Amien Rais : PAN Lebih Terhormat Jika Tetap Oposisi

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais usai shalat Idul Adha di Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016)

Navigasinews.com. Jakarta – Tokoh PAN Prof Amien Rais mengatakan bahwa tidak ada alasan PAN berada dalam koalisi pemerintahan Jokowi -Maaruf Amin. Arahan itu disampaikan dalam bentuk tulis tangan yang dibacakan oleh Ica Zukafril, senior instruktur PAN dalam forum group discussion di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jaktim.

Dalam tulisannya, Amien menjelaskan, sikap oposisi terhadap pemerintahan bukan sikap cela. Sebaliknya, sikap itu menjadi terhormat dan sesuai aspirasi anggota dan pemilih PAN.

“Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN,” ucap Icu saat membacakan tulisan tangan Amien.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) itu juga mengingatkan sikap PAN harus konsisten demi menjaga kepercayaan para pemilih PAN.

Seandainya partai tersebut mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, ucap Amien dalam suratnya, PAN dipastikan tidak akan lolos ambang batas pemilihan legislatif yang akan datang.

“Masyarakat luas sangat sinis, dan jangan harap PAN bisa lolos threshold Pileg yang akan datang,” kata Amien.

Sementara itu, dipastikan Amien Rais tidak menghadiri forum diskusi tersebut. Tidak disebutkan alasan Amien absen pada acara itu. Pun dengan Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman tidak hadir, meski ia dan Amien Rais dicantumkan akan memberikan sambutan dalam FGD.

Be the first to comment on "Amien Rais : PAN Lebih Terhormat Jika Tetap Oposisi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*