Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jusuf Kalla : Nasdem Penyeimbang Pemerintahan Jokowi – Maaruf

Wakil Presiden, Jusuf Kalla

Navigasinews.com. Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kallamenilai peranan Partai Nasdem sangat besar dalam menjaga stabilitas pemerintahan. Karena itu, ia mengatakan, pemerintahan tidak akan stabil tanpa kehadiran Nasdem.

Hal itu disampaikan Kalla saat menutup pembekalan caleg Partai Nasdem di Akademi Bela Negara Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

“Kalau ada beberapa partai yang sibuk usul sekian banyak menteri, Masdem seperti biasa tetap tenang, Tak seperti itu. Tapi saya yakin, tanpa Nasdem pemerintah akan pincang, pasti itu,” ujar Kalla.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sarapan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016)

Ia juga mengapresiasi pertumbuhan suara Nasdem di Pemilu 2019. Pada Pemilu 2014 Nasdem memperoleh 6,72 persen suara sah nasional. Namun, perolehan tersebut melonjak di Pemilu 2019 menjadi 9,05 persen suara sah nasional.

Karena itu Kalla meminta Nasdem memberikan dukungan kepada program pemerintah yang baik dan memberikan kritik yang membangun agar kebijakan yang diambil pemerintah tak salah.

Sehingga, di samping mempersiapkan para kadernya untuk bertugas di legislatif, Kalla pun meminta Nasdem menyiapkan para kadernya untuk masuk ke pemerintahan.

Sebab nantinya akan ada beberapa kader Nasdem yang duduk sebagai menteri.

“Karena itu maka di samping mempersiapkan kader-kader legislatif yang terpilih, Nasdem akan persiapkan calon-calon di pemerintahan. Seperti yang dilakukan Bu Siti (Nurbaya Bakar) ini yang telah mengabdi dengan baik di pemerintah,” lanjut Wapres.

(Sumber : Kompas.com)

Be the first to comment on "Jusuf Kalla : Nasdem Penyeimbang Pemerintahan Jokowi – Maaruf"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*