Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Camat Diminta Selektif Tandatangani Berkas Pertanahan

TANJUNG SELOR, navigasinews.com – Para camat diharapkan selalu selektif dalam menandatangani berkas yang ada, utamanya yang berkaitan dengan kepemilikan lahan. Dengan begitu permasalahan administratif dapat diminimalisir. Demikian disampaikan Asisten I Setprov Kalimantan Utara (Kaltara) Sanusi saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se-Kaltara, Kamis (18/7).

Disebutkan Sanusi, hingga saat ini masih banyak keluhan terkait permasalahan tanah. Keluhan itu acapkali disampaikan kepada para camat.

“Camat merupakan salah satu pejabat pemerintah yang rentan terseret kasus atas masalah administrasi. Jangan sampai, pada akhir jabatan malah terseret kasus yang diakibatkan oleh kelalaian,” urai Sanusi.

Dari itu, para camat diharapkan untuk mengubah pola kerja yang sudah diterapkan selama ini. Jangan lebih banyak yang bersifat rutinitas. Prioritas kerja saat ini, tak lagi didasarkan pada realisasi anggaran tapi sudah kepada capaian kinerja, tutur Sanusi.

Disampaikan pula, rekomendasi yang muncul pada Rakor Camat kali ini, sedianya dapat ditindaklanjuti sehingga mampu membantu kinerja para camat untuk lebih berkarya.(humas)

Be the first to comment on "Camat Diminta Selektif Tandatangani Berkas Pertanahan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*