Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

2 Calon Praja IPDN Absen Seleksi TKD

TES KESEHATAN : Sejumlah petugas dari TNI AL melakukan tes kesehatan bagi Capra IPDN 2019 di RSAL dr Ilyas, Selasa (16/7). ( Foto / Humas Pemprov Kaltara )

TANJUNG SELOR, navigasinews.com – Setelah menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem komputerisasi beberapa waktu lalu, sebanyak 58 peserta calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2019 akan mengikuti Tes Kesehatan Daerah (TKD). Tes kesehatan daerah digelar selama satu hari pada Selasa (16/7/2019) lalu.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Burhanuddin mengungkapkan terdapat 2 peserta yang tidak mengikuti tes kesehatan tersebut. Pihak BKD sudah melakukan konfirmasi namun tidak ada jawaban dari peserta yang bersangkutan.

“Sudah kita infokan, bahkan kita hubungi kembali, tapi tidak ada jawaban,” kata dia.

Burhan menyebutkan tes kesehatan dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ilyas Tarakan. Pada tahap ini tim penguji melakukan pemeriksaan kesehatan masing-masing peserta.

“Tim pengujinya itu dari rumah sakit TNI AL, ada juga dari perwakilan IPDN, perwakilan dari supervisi pengawasan dari Mabes TNI,” bebernya,

Selanjutnya hasil tes kesehatan daerah akan diumumkan pada tanggal 24 Juli 2019 melalui website resmi SPCP IPDN. Peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes psikologi, integritas, dan kejujuran yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2019 mendatang.

“Berdasarkan jadwal yang ditentukan pengumuman hasil tes psikologi, integritas, dan kejujuran akan diumumkan pada tanggal 3 Agustus 2019,” kata Burhan. (humas)

Be the first to comment on "2 Calon Praja IPDN Absen Seleksi TKD"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*