Ini Keterangan Resmi Wali Kota Tarakan Soal Byarpet PLN

dr H Khairul M.Kes (Dewan Pembina PIKIR KALTARA)

TARAKAN – Pemadaman secara berkala oleh PT PLN (Persero) Unit Layanan Tarakan beberapa hari terakhir membuat masyarakat resah. Pasalnya dalam sehari pemadaman terjadi lebih dari satu kali.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Tarakan Khairul memberikan keterangan resminya melalui siaran pers, terkait kondisi kelistrikan di kota Tarakan. Berikut siaran resmi Wali Kota Tarakan :

Walikota Tarakan dr H Khairul M.Kes

PRESS RELEASE WALIKOTA TARAKAN
RABU, 20 MARET 2019

BERKAITAN DENGAN PEMADAMAN BERGILIR LISTRIK DARI PLN TARAKAN

Pada hari minggu (17/03), merupakan jadwal pemeliharaan dan pembersihan pipa gas bunyu-tarakan sehingga pembangkit listrik yang menggunakan Gas dihentikan sementara dan hanya menggunakan/mengandalkan mesin pembangkit listrik yg menggunakan tenaga diesel yang berkapasitas 15,5 MW, sedangkan kebutuhan listrik kita se Kota Tarakan adalah 40 MW. Oleh karena itu perlu dilakukan suply secara bergilir ke pelanggan setiap 4 jam sambil menunggu selesainya pemeliharaan pipa gas oleh PT. MEDCO.

Saat ini daya mampu sistem Kelistrikan di Kota Tarakan 41,6 MW dengan perincian Gas 26,1 MW dan Disel 15,5 MW . Jadi kondisi kehandalan listrik TIDAK ADA MASALAH. Diinformasikan kondisi pembangkit listrik dan jaringan listrik PT PLN (Persero) UP3 Tarakan dalam keadaan aman, normal, dan siap dioperasikan.

Giliran waktu pemadaman bisa maju dan mundur sekitar 30 menit, karena mobilisasi ke lapangan untuk mencapai tiap section kondisi jalannya berbeda beda.

Info dari PT.MEDCO, pemeliharaan pipa gas akan selesai pada hari Kamis tgl 21 Maret 2019 pukul 17.00 WITA.

Efek jika line gas tidak bersih maka liquid condensate akan sampai ke pengguna, dan dapat menimbulkan kebakaran dan jika terhisap ke mesin PLN akan menimbulkan kerusakan yang serius.

Kami harapkan masyarakat tetap menjaga suasana kondusif, dan agar berhati hati dan meminimalisir alternatif penerangan lain yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Saya atas nama Pemerintah Kota Tarakan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Tarakan atas ketidaknyamanan ini. Tentunya doa dan dukungan dari masyarakat merupakan semangat kami untuk terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

WALIKOTA TARAKAN,

Dr. H. Khairul, M.Kes

Be the first to comment on "Ini Keterangan Resmi Wali Kota Tarakan Soal Byarpet PLN"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*