Jokowi Galau Menentukan Cawapres Pilihannya

Presiden RI, Joko Widodo

Navigasinews.com – Presiden Joko Widodo dirundung kebingungan dalam menentukan cawapres, waktu pendaftaran pilpres sudah di buka sejak 04 agustus 2018 kemaren. Namun sampai hari ini tanda-tanda siapa cawapres dari Jokowi belum nampak.

Partai Golkar dalam statement di beberapa media mengatakan bahwa ketika jokowi memilih Airlangga Hartanto Ketum Partai Golkar menjadi cawapres nya maka mesin parpol akan bekerja efektif dan solid hingga di tingkat grassroot.

Begitupun beberapa kiai Nahdlatul Ulama (NU) mengusulkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden Joko Widodo. Mustayar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Najib Abdul Qodir mengatakan, pihaknya memberi waktu kepada Jokowi terkait kepastian menggaet Cak Imin sapaan Muhaimin sebagai cawapres.

Melihat beberapa desakan di partai koalisi membuat Presiden Joko Widodo tampak bingung dalam menentukan siapakah calon pendampingnya kelak. Beberapa nama bermunculan seperti Jusuf Kalla (Wapres), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Moeldoko (KSP), Mahfud MD (Tokoh Agama), Gatot Nurmantyo (Militer), Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan Perikanan), Jenderal Tito Karnavian (Kapolri), Amran Sulaiman (Mentan) & Ketua Umum Partai Politik seperti PPP, GOLKAR dan PKB.

Menarik untuk di tunggu siapa calon pendamping dari pak Jokowi nanti, begitupun dari kubu Prabowo Subianto yang sudah mengerucut ke beberapa nama seperti AHY, UAS dan Salim Al Jufrie. “Ujar Hendra Anjasamara Peneliti Locus Salemba Institute kepada redaksi navigasi.

Be the first to comment on "Jokowi Galau Menentukan Cawapres Pilihannya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*