Telah Memenuhi Panggilan Panwaslu : Istri Cawali Nomor Dua Apresiasi Langkah Panwaslu Kota Tarakan

Ibu Sitti Rujiah bersama keluarga besarnya.(dok/ist)

Navigasinews.com – Seperti yang telah diketahui bersama, Pilkada tahun 2018 telah dan sedang melewati tahap-tahap penting sebelum tahap pencoblosan bulan Juni ke depan. Tahapan yang mewajibkan mata penyelenggara dan pengawas pemilu untuk selalu jeli melihat indikasi pelanggaran yang terjadi dan penindakan seperti apa yang akan diambil.

Kemarin sore hari waktu Tarakan, istri Calon Walikota Tarakan nomor urut 2 memenuhi panggilan Panwas Kota Tarakan untuk dimintai keterangan, pasalnya, statusnya yang masih sebagai ASN aktif dianggap melakukan pelanggaran karena mendampingi sang suami di beberapa tahapan Pilkada. Sebagai warga negara yang taat hukum, Siti Rujiah telah memberikan klarifikasi atas beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pihak Panwaslu Tarakan.

Ibu Sitti Rujiah bersama keluarga besarnya.(dok/ist)

Terhitung sejak tanggal 27 Desember 2017, Siti Rujiah telah mengajukan cuti kepada instansi tempatnya bekerja, yaitu di Dinas Kesehatan Kota Tarakan. Hal inilah yang menjadi pegangan Bu Khairul bahwa mendampingi sang suami dalam tahapan Pilkada tidak melanggar peraturan hukum yang berlaku baik itu Undang-Undang, Peraturan Menteri, ataupun Surat Edaran. Lamanya proses cuti disetujui karena waktu itu masih menunggu surat penetapan calon sebagai surat yang wajib dilampirkan dalam dokumen cuti.

Walaupun naluri saya sebagai seorang ibu sekaligus seorang istri harus selalu mendukung dan mendampingi setiap kegiatan suami, anak, ataupun keluarga, tapi kita juga harus melihat sejauh mana peraturan itu menjangkau kita selaku warga negara yang semuanya sama di mata hukum.

Ibu Sitti Rujiah pada saat mendampingi Suaminya dr Khairul M.Kes Di acara KPU Kota Tarakan sebagai Calon Walikota Tarakan 2018.

Menutup pernyataan istri cawali OKE ini beliau menyatakan mendukung semua langkah yang dilakukan Panwaslu Tarakan untuk menindaki setiap indikasi pelanggaran di Pilkada Tarakan. Panwaslu secara kelembagaan adalah salah satu benteng penjaga demokrasi kita hari ini. “Tutupnya kepada Navigasinews.

Be the first to comment on "Telah Memenuhi Panggilan Panwaslu : Istri Cawali Nomor Dua Apresiasi Langkah Panwaslu Kota Tarakan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*