Pembangunan PLTS Karampuang Menjadi Proyek Hibah Tercepat di Indonesia

Navigasinews.com – Pelaksanaan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dilaksnakan di Desa Karampuang telah rampung, berdasarkan keterangan Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid pada saat Lokakarya Pemaparan hasil evaluasi program pembangunan sistem PLTS pada Selasa (13/02/18) di ruang pola Kantor Bupati, pembangunan PLTS yang ditiga dusun di Desa Karampuang tersebut merupakan yang paling cepat dan tepat waktu.

“pelaksanaan proyek PLTS ini diselesaikan dengan tepat waktu bahkan dari laporan kepada saya bahwa dari sekian hibah yang diterima oleh Indonesia pelaksanaan yang paling cepat dan tepat waktu adalah pelaksanaan pembangunan PLTS yang ada di Karampuang ini” terang Habsi Wahid.

Bupati menambahkan, terlaksananya proyek tersebut tentu tidak lepas dari kerja sama Pemerintah, pihak Konsorsium denga PT. Karampuang Multi Daya (KMD) dalam membangun percepatan dari pembangunan PLTS.

“Pembangunan PLTS ini tentu tidak akan secapat ini kalau masyarakat yang ada di Karampuang sana tidak memberikan satu andil yang  begitu besar untuk bekerja sama dengan konsorsium ini. Karena kalau masyarakat tidak bekerja sama dengan baik, tentu tidak akan mudah untuk bisa menjalankan pembangunan PLTS ini dengan baik.” Ujar Bupati Kab Mamuju.

Selain melaksanakan acara Lokakarya Pemaparan Hasil evaluasi program pembangunan sistem PLTS, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dan PT. KMD tentang keberlanjutan PLTS Karampuang, pada kesempatan tersebut juga hadir Direktur PT. KMD, Hengky Loa, Asiten II Setda Kab Mamuju serta beberapa Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. (HMS-Hasran).

Be the first to comment on "Pembangunan PLTS Karampuang Menjadi Proyek Hibah Tercepat di Indonesia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*