Akbar Tanjung : Akom Layak Jadi Ketua DPR RI

Setya Novanto Bersama Ade Komaruddin Dalam Kegiatan Partai Golkar

Navigasinews.com – Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan bahwa Ketua DPR RI yang akan menggantikan Setya Novanto akan ditentukan oleh Ketua Umum DPP Golkar yang terpilih pada Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar pada bulan Desember ini.

“Dia nanti akan dipilih oleh Ketua Umum Golkar baru yang terpilih dari Munaslub,” ujar Akbar Tanjung saat menghadiri acara tahlil memperingati wafatnya ayah dari Ade Komarudin di Mendawai 13, Jakarta Selatan, Jumat (09/12/2017).

Akbar Tanjung Saat Di Temui Di Rumah Ade Komarudin.

Menurut senior partai Golkar itu, walapun ada nama calon Ketua DPR yang direkomemdasikan oleh Setya Novanto itu sudah tidak relevan saat ini.

“Jadi kalau katakanlah Setnov merekomendasikan si A, si B gitu, sudah tidak relevan lagi karena dia sudah tidak lagi dalam posisi untuk mengambil suatu putusan. Dia sudah di KPK,” urai Akbar.

Menanggapi pertanyaan siapa calon terkuat untuk Ketua DPR, Akbar menjawab itu semua diserahkan ke Ketua Umum Golkar melalui mekanisme yang berlaku.

“Tentu diserahkanlah kepada Ketua Umum Golkar yang baru melalui mekanisme yang ada. Tentu diambil dari para anggota Dewan. Tentu toh,” papar Akbar.

Akbar melanjutkan, kriteria yang harus dimiliki oleh calon Ketua DPR yaitu dedikasi dan prestasi yang baik.

“Anggota-anggota dewan yang telah memperlihatkan dedikasi yang baik, prestasi yang baik selama ini. Diantara mereka nanti akan ditetapkan sebagai Ketua DPR yang baru,” kata Akbar.

Ketika ditanyakan bagaimana peluang Ade Komarudin (Akom), Akbar mengatakan bahwa Akom punya kesempatan akan hal itu.

“Pak Akom kan masih anggota DPR, ya dia juga punya peluang dong karena dia juga anggota DPR,” katanya.

“Setiap anggota DPR punya peluang. Kalau mau dirinci lagi, dia harus punya pengalaman yang cukup panjang, posisi di DPR juga cukup banyak, apakah komisi, ataukah apa gitu itu juga jadi tolak ukur,” tambah Akbar menjelaskan.

Apakah pernah menjabat sebagai Ketua DPR menjadi tolak ukur juga, Akbar menjawab bahwa Akom masih punya peluang.

“Bisa saja. Why not. Bisa, masih ada peluang. Tapi tentu kita serahkan kepada Ketua Umum Partai Golkar yang terpilih akan datang,” pungkas Akbar.

Be the first to comment on "Akbar Tanjung : Akom Layak Jadi Ketua DPR RI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*