Ade Komarudin : SOKSI Dukung Airlangga Hartanto

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ade Komarudin

Navigasinews.com – Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) pada Rapat Pleno V yang dilaksanakan di Graha SOKSI Jl. Pasar Minggu Jakarta secara bulat menyatakan mendukung Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum DPP Partai GOLKAR menggantikan Setya Novanto yang saat ini berstatus tersangka kasus korupsi E-KTP.

“Iya, semua peserta rapat dan disaksikan langsung oleh pak Bobby Suhardiman anak pendiri SOKSI menyatakan secara bulat mendukung Airlangga Hartanto untuk memimpin Golkar pada Munaslub mendatang,” ujar Ketua Umum Depinas SOKSI Ade Komarudin kepada media, Kamis (30/11/2017).

Selain itu, Ketua Umum Ormas Pendiri Golkar itu juga mengusulkan kota Daerah Istimewa Jogjakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan Munaslub pada 15 Desember 2017 mendatang.

“Selain kami mendukung pak Airlangga, kami tentu juga mengusulkan Jogja sebagai kota pelajar dan bersejarah untuk dijadikan tempat pelaksanaan Munaslub. Selain itu pak Airlangga kan pernah selesaikan studinya di Jogja,” urai politisi yang akrab dengan panggilan Akom itu.

Ade Komarudin & Abdul Razak Said Sebagai Pengurus Depinas SOKSI

Ketika ditanya kenapa SOKSI mendukung Airlangga, Akom hanya menegaskan bahwa Airlangga adalah sosok yang baik.

“Jelas kami mendukung Dia (Airlangga), kader berprestasi dan orang baik,” tegas Akom.

Menanggapi soal dukungan partai Golkar dalam pencalonan Joko Widodo sebagai capres, Akom pun menegaskan bahwa SOKSI juga sedari awal mendukung Jokowi, karena itu adalah wasiat dari pendiri SOKSI Prof Suhardiman yang menyatakan langsung kepada Joko Widodo untuk menjabat Presiden hingga tahun 2024.

“Kami SOKSI, juga secara tegas mendukung Pak Joko Widodo untuk mencalonkan diri kembali pada Pilpres 2019 nanti. Hal itu juga dinyatakan langsung oleh pak Suhardiman kepada pak Jokowi untuk memimpin dua periode hingga 2024,” tutup Akom.

Rapat Pleno V Depinas SOKSI tersebut dilaksanakan untuk membahas permasalahan partai Golkar dan konsolidasi program SOKSI mendatang sebagai langkah dan upaya dalam membantu Golkar mengembalikan elektabilitasnya untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Pleno V Depinas SOKSI juga dihadiri oleh Bambang Wiyogo, anggota Fraksi Partai Golkar dan beberapa pengurus DPP partai Golkar yang notabenenya adalah kader SOKSI.

Be the first to comment on "Ade Komarudin : SOKSI Dukung Airlangga Hartanto"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*