Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Mendukung Program Swasembada Pangan Nasional

Mulyadi, Kepala Dinas Pertanian & Holtikultura Kabupaten Mamuju

Navigasinews.com – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan merupakan sebuah instansi yang di bawahi oleh pemerintahan daerah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Kadis Mulyadi terus konsisten dan berkomitmen mengembangkan Sektor Pertanian dalam upaya mendukung program swasembada pangan nasional.

Tidak bisa di pungkiri bahwa Kabupaten Mamuju telah berhasil mengembangkan program pajale ( padi, jagung dan kedelai ) dengan usaha khusus (Upsus) Produksi Beras dan Jagung, namun kami akan terus berupaya meningkatkan produksi untuk mendukung progam Swasembada Pangan Nasional yang merupakan salah satu Program Unggulan, Joko Widodo – Jusuf Kall bertekad selama tiga tahun bekerja secara All Out untuk menyukseskan program upsus melalui menteri pertanian.

Untuk kebutuhan masyarakat kami anggap sudah cukup, Tetapi kami tetap melakukan peningkatan produksi melalui perluasan areal pencetakan sawah di beberapa kecamatan dengan luas Sekitar 100 hk, Peningkatan produktivitas melalui intensifikasi pertanian.

Peningkatan produksi Pertanian di daerah kecamatan maupun desa bisa di katakan sudah berbanding lurus dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam hal ini Bupati yang menempatkan sektor pertanian sebagai Lokomotif pembangunan daerah.

Masyarakat di Kabupaten Mamuju Mayoritas merupakan petani dan peternak hewan sehingga tentu demikian proses pembangunan harus semakin lebih di prioritaskan pada sektor pertanian. Apalagi Visi dan Misi Pak Bupati Yaitu Sektor Pertanian sebagai lokomotif pembangunan ekonomi dan menjadi tulang punggung pembangunan sehingga banyak program yang diprioritaskan untuk pembangunan sektor pertanian jangka panjang. “tutupnya kepada Navigasinews.

Be the first to comment on "Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Mendukung Program Swasembada Pangan Nasional"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*