Pengamat Hukum Suropati Syndicate : Sudah Sepatutnya Setya Novanto Di Berhentikan Secara Tidak Terhormat

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto

Navigasinews.com – Setelah ditetapkannya Setya Novanto sebagai Tersangka E-KTP yang kedua kalinya oleh KPK maka sudah sepatutnya Setya Novanto mengundurkan diri dari Ketua DPR RI. Hal ini guna menjaga wibawa dan kehormatan lembaga yang dipimpinnya.

Namun Jika Setya Novanto bersikeras tidak mau mengundurkan diri maka kami mendesak agar MKD DPR RI segera melakukan sidang etik untuk memeriksa dan mengadilinya dengan harapan dia dijatuhkan sanksi berat dan diberhentikan secara tidak terhormat dari DPR RI.

Direktur Bidang Hukum Suropati Syndicate, Abdul Haji Talaohu SH.

Karena secara etik hukum dan moral publik tidak membenarkan dewan yang terhormat itu dipimpin oleh tersangka tindak pidana korupsi. Ini soal integritas yang telah jelas diatur dalam pasal 3 Peraturan DPR No 1 Tahun 2015 tentang Kode Etik DPR.

DPR mestinya lebih sensitif terhadap kasus Novanto ini dengan tidak memberi dukungan kepada nya karena secara tidak langsung telah merendahkan citra, martabat dan kewibaan lembaga negara DPR.

Be the first to comment on "Pengamat Hukum Suropati Syndicate : Sudah Sepatutnya Setya Novanto Di Berhentikan Secara Tidak Terhormat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*