Dewan Pembina PIKIR KALTARA : Perjuangan Para Pahlawan Wajib Menjadi Inspirasi Generasi Mendatang

dr H Khairul M.Kes (Dewan Pembina PIKIR KALTARA)

Navigasinews.com – Memahami sejarah lebih dari sekadar menjejaki deretan angka tahun dan parade peristiwa, tapi menerjemahkan kandungan makna di dalamnya sebagai bahan refleksi untuk menata masa depan. Agar setidaknya kita tak melupakan sejarah dan mengulang kesalahan-kesalahan masa lalu.

Sebagai bagian penting dari sejarah pendirian republik ini, perjuangan para pahlawan akan selalu menjadi ladang inspirasi hingga berlapis ke generasi mendatang. “Ujar Pak Dokter Khairul sebagai Dewan Pembina PIKIR KALTARA.

Logo Pusat Kajian Masyarakat Perbatasan Kalimantan Utara (PIKIR KALTARA)

Sebuah inspirasi, juga spirit perjuangan yang menegaskan bagaimana seharusnya menjadi pewaris sah republik ini. Tentu, ada banyak cara dan ruang untuk menerjemahkan semangat juang para pahlawan kita berikut tantangan-tantangannya.

Menurut Dokter Khairul yang juga Calon Walikota Tarakan, Terlebih di era ini dimana semua ruang gerak kita nyaris serba terkoneksi. Tiap generasi memang punya cara unik dan khas untuk mewarnai zamannya. Tetapi yang paling penting, adalah bagaimana menjadi anak zaman serta memiliki pemahaman yang utuh tentang apa yang telah, sedang dan akan terjadi, dan tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk mewujudkan kebajikan tertinggi dalam kehidupan bersama. Di sinilah pemahaman sejarah secara memadai begitu dibutuhkan. Tidak sekadar merayakan rutinitas seremonial saja.

Mari sejenak menundukkan kepala, kita persembahkan doa-doa terbaik untuk para pahlawan kita, lalu hadirkan semangat juang mereka dalam sikap, laku dan tindakan kita di ruang manapun kita mengabdi untuk negeri. “Tutupnya kepada Navigasinews.

Selamat Hari Pahlawan Nasional

10 November 2017

Be the first to comment on "Dewan Pembina PIKIR KALTARA : Perjuangan Para Pahlawan Wajib Menjadi Inspirasi Generasi Mendatang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*