Kata MD Kahmi Kota Tarakan : Terima Kasih Presiden Joko Widodo, Pendiri HmI Lafran Pane Mendapat Gelar Pahlawan Nasional

dr H Khairul M.Kes (Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Tarakan)

Navigasinews.com – Pengakuan Negara terhadap perjuangan Lafran Pane melalui penganugerahan pahlawan nasional, sekali lagi menunjukkan sebuah penegasan akan posisi umat Islam dalam rentang republik ini berdiri.

Umat Islam tidak hanya berjuang di fase pra revolusi Proklamasi 1945. Lahirnya HmI di tahun 1947 adalah sebuah bukti sejarah bahwa umat Islam adalah simbol intelektualitas dalam memperjuangkan kemerdekaan republik secara utuh dan bulat.

Para Ahli Waris Pahlawan Nasional Di Istana Merdeka Bersama Presiden RI Joko Widodo (dokumentasi kumparan)

Jejeran meja-meja belajar, tumpukan buku, dan ruang-ruang diskusi adalah medan juang intelektual Islam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Di ruang intelektual inilah sikap radikal umat Islam sesungguhnya bersemayam.

Selanjutnya, di tangan kitalah saat ini terutama adik-adik yang masih aktif mengorganisasi di semua tingkatan organisasi HmI wajib meneruskan & memperjuangkan semangat kebangsaan Lafran Pane.

Selamat buat Himpunan atas penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada Prof Lafran Pane oleh Presiden Joko Widodo dan kita patut bersyukur karena ini menjadi kebanggaan untuk seluruh kader HmI Se Indonesia. “Ujar Pak Dokter kepada Navigasinews.

 

Oleh : dr. H. Khairul, M.Kes

– Ketua Umum HmI Komisariat Kedokteran Unhas Periode 1986-1987

– Koordinator Presidium MD Korps Alumni HmI Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara

Be the first to comment on "Kata MD Kahmi Kota Tarakan : Terima Kasih Presiden Joko Widodo, Pendiri HmI Lafran Pane Mendapat Gelar Pahlawan Nasional"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*