KNPI Kabupaten Mamuju Mengajak Pelajar Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Peserta Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Oleh DPD KNPI Kab Mamuju Beserta Stackholder Lainnya

Navigasinews.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Kabupaten Mamuju memperingati momentum Sumpah Pemuda Indonesia yang bertemakan Deklarasi Kebangsaan Pemuda dan Pelajar Manakarra di lapangan Ahmad kirang pada jumat (27/10/17).

Terlihat jelas Ratusan Massa Pemuda-Pemudi Pelajar Manakarra Menduduki Lapangan Ahmad kirang Mamuju dalam Momentum Memperingati Hari Sumpah Pemuda Se Indonesia.

Di momentum Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun tersebut di Hadiri oleh Wakil Bupati Mamuju, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Mantan Bupati Suhardi Duka (SDK), Asri Anas Anggota DPD RI, Pemuda Pancasila dan Lembaga-Lembaga OKP seperti HMI, PMII, IMM, GMNI, IPM-MATENG, IPM-MATRA, BEM FIKOM TOMAKAKA dan lain sebagainya.

 

Wakil Bupati Kab Mamuju & Ketua DPRD Kab Mamuju Hadir Di Upacara HSP 89 Tahun, Di Lapangan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju

Sorak Gembira dan Semangat Pemuda yang Membara Mengalir dalam jiwa-jiwa para Pemuda penerus bangsa, terlihat sangat jelas dari wajah-wajah Mereka, Sebab dimana Sumpah Pemuda ini sangat Memiliki Sejarah kebangsaan Indonesia.

Orasi Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari mengatakan bahwa Nilai-nilai Persatuan dan kebersamaan senang tiasa kita junjung Tinggi, seluruh pemuda sulawesi barat adalah bagian tak terpisahkan di peta indonesia, Pemuda mamuju adalah generasi yang luar biasa, Mari kita bersama-sama Mendeklarasikan Sumpah Pemuda, Dari berbagai suku, ras tetap satukan tekad seperti perjanjian sumpah pemuda indonesia yaitu bahasa satu bahasa indonesia, ikrar kita tetap satu dan tidak akan pernah berubah sejak 72 tahun pasca kemerdekaan Indonesia.

Dalam Orasinya Asri Anas, 72 Tahun sudah kemerdekaan Indonesia mengikrarkan sebuah Sumpah dan Janji kita yang di tuangkan dalam hari besar Indonesia yaitu Sumpah Pemuda Indonesia ,Tantangan pemuda-pemudi hari ini yaitu bagaimana anak-anak muda berdiri diatas tanah sendiri, Tugas kita sebagai Pemuda yaitu tetap Menjaga Pluralisme demi menjaga keutuhan NKRI.

Be the first to comment on "KNPI Kabupaten Mamuju Mengajak Pelajar Memperingati Hari Sumpah Pemuda"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*