Bupati Cantik Ini Terpilih Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara

Christiany Eugeni Paruntu (Bupati Minahasa Selatan)

Navigasinews.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Sulawesi Utara telah melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Aula DPP partai Golkar Jl. Angrek Neli Jakarta Barat, Senin (23/10/2017) dengan seluruh prosesnya.

Pengurus DPP partai Golkar, Hamka B. Kadi yang beberapa waktu yang lalu terpilih sebagai Plt. Ketua DPD Golkar Provinsi Sulut adalah sosok yang paling bertanggung jawab terhadap proses regenerasi kepemimpinan.

Pada perhelatan Musdalub tersebut, Fredi Latumahina mewakili DPP partai Golkar memimpin proses pergantian kepemimpinan di tingkat DPD provinsi Sulut partai berlambang beringin itu.

Mekanisme pemandangan umum terhadap Pelaksana tugas Ketua Hamka B. Kadi juga diselesaikan dengan baik, dari 28 perwakilan DPD tingkat II, Ormas, dan dewan pembina menyatakan kepemimpinan periode 2016-2017 itu diterima tanpa syarat apapun.

Musdalub DPD Partai Golkar Sulut Di Kantor DPP Slipi Jakarta.

Pada proses pemilihan, Ketua DPD II Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mendapatkan dukungan dari tiap DPD II dan Ormas untuk menjadi sebagai bakal calon dan terpilih secara aklamasi.

Christiany Eugenia Paruntu yang akrab dengan panggilan Tety ini menyatakan apresiasinya kepada seluruh peserta yang hadir dari Sulawesi Utara untuk hadir di Jakarta pada hari ini.

“Saya merasakan hal yang tidak biasa, saya merasakan suka cita, dan penghargaan yang telah diberikan secara aklamasi untuk memimpin DPD Sulut periode 2017-2020,” ujarnya dalam sambutannya sesaat setelah dirinya ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Menurutnya, inilah saat dimana telah ditentukannya arah Partai Golkar Sulawesi Utara kedepan. Dirinya juga berkomitmen akan menjalankan amanah dengan baik.

“Perbesar perolehan suara Golkar, menangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres dimasa mendatang.

Tentunya saya akan pilih siapa-siapa saja tokoh yang akan mendampingi saya menggawangi Golkar Sulut, yang satu visi dan semangat memenangkan Golkar,” tegas Tety.

Tety, yang juga sedang menjabat Bupati Minahasa Selatan itu menargetkan kemenangan di Legislatif bagi partainya, dan meminta kepada seluruh pihak untuk melupakan permasalahan yang pernah terjadi di internal Golkar Sulawesi Utara.

“Target saya 15 kursi di legislatif, tiap kabupaten punya 2 kursi. Makanya saya harapkan kerja bersama. Yang lalu biarlah menjadi evaluasi bagi kita. Konsolidasi internal wajib kita laksanakan, mari menatap kedepan dengan semangat yang baru,” himbau Tety.

Menanggapi bagaimana sikapnya terhadap DPP partai Golkar, perempuan berkacamata itu menyatakan akan terus mendukung dan berkoordinasi dengan DPP khususnya Ketua Umum Setya Novanto sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan DPP kepadanya.

“DPD Golkar Sulut tentunya akan berkoordinasi dengan baik kepada Dewan Pengurus Pusat, dan mendukung program DPP yang dipercayakan kepada kami,” tegas Tety soal DPP Golkar.

“Yang pasti, kita harus jadi perekat untuk meraih hati dari masyarakat di Sulut dan Kabupaten kita masing-masing. Target kemenangan di Legislatif, dan mendukung Papak Jokowi sebagai Capres dari partai Golkar di 2019,” tambah Tety dalam rilis yang di terima redaksi Navigasinews.

Terakhir, sebagai Ketua Terpilih Tety meminta kepada para seniornya di Sulawesi Utara untuk senantiasa memberikan bimbingan kepada dirinya dan fungsionarisnya.

“Kepada para senior, mohon bantu saya, nasehati saya dalam memimpin, karena kedepan langkah pertama saya adalah rekonsiliasi internal dan meraih hati rakyat,” tutup Tety.

Diketahui, pada Musdalub tersebut terpilih Formateur yaitu Ketua Christiany Eugenia Paruntu, unsur DPP Hamka B. Kadi, unsur DPD II Karel Bangko (Bolaang Mongondow),
Hafid dan unsur Ormas Since Soundang.

Be the first to comment on "Bupati Cantik Ini Terpilih Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*