KPA GEMPAR Bersiap Mengikuti Ekspedisi 28 Gunung Indonesia

Navigasinews.com – Team Ekspedisi 28 Gunung Indonesia dengan Tema “jelajah nusantara menggapai kemegahan puncak 28” oleh KPA GEMPAR (Generasi Muda Pecinta Alam Manakarra) berkumpul di Kabupaten Mamuju pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017. Mereka akan mengagendakan perayaan sumpah pemuda di Gunung Gandang Dewata.

Muh Alwi selaku Ketua Gempar dalam pesan singkat melalui Whatshaap mengakui bahwa memang sudah ada komunikasi dari teman-teman pendaki dari daerah Jawa, Makassar dan Mamuju Sulbar diantaranya adalah Tim Seven Summits dari Eiger.

Kami dari pihak Gempar akan menyambut hangat mereka. Menurut Muh Alwi juga mengungkapkan bahwa agenda-agenda pecinta alam kita tidak hanya sekedar mendaki atau menyanyikan Indonesia Raya di puncak gunung, yang kami akan lakukan adalah mengaktualisasikan kecintaan kepada bangsa dengan menjaga alam.

Fokus pecinta alam adalah tentang bagaimana menjadi seorang yang bijaksana, terdapat filosofi dalam proses pendakian. Saat engkau mendaki engkau akan menunduk untuk mencapai tujuan (puncak), dalam proses hidup meski demikian, sejauh apapun kita melangkah bahwa merendahkan diri adalah sesuatu yang harus dilakukan. “Ujar Alwi menjelaskan Urgensi menjadi seorang Pecinta Alam”.

Muh Alwi juga mengungkapkan bahwa mendaki gunung adalah tentang bagaimana kita menguji mental sebagai manusia, dengan begitu kita akan kuat.

Di Era Modern semua bisa kita akses, semuanya serba dimudahkan dan Instan. Proses penguatan mental adalah sesuatu yang sangat penting dalam rangka mewujudkan bangsa yang kuat, apalagi kita pemuda adalah aset bangsa.

Rencana pendakian yang akan dilakukan adalah 28 Oktober 2017 bertepatan momentum pendakian dan hari sumpah pemuda, Alwi berharap Pemkab Mamuju akan mensupport kegiatan yang telah direncanakan.

Banyak hal yang bisa di sinergikan apalagi ketika itu berkaitan dengan lingkungan hidup. Tutup Muh Alwi selaku Ketua Umum KPA GEMPAR Mamuju Sulawesi barat kepada Navigasinews melalui pesan singkatnya.

Be the first to comment on "KPA GEMPAR Bersiap Mengikuti Ekspedisi 28 Gunung Indonesia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*