Jose Mourinho : Liverpool Lawan Kuat, Tapi Saya Tahu Cara Menang

Navigasinews.com – Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pada pekan kedelapan Premier League, Sabtu (14/10/2017). Manajer Man United, Jose Mourinho (54), punya catatan positif sepanjang perjalanan kariernya sebagai pelatih di Liga Inggris saat melawan Liverpool karena lebih banyak meraih kemenangan.

Sejak mengawali karier sebagai pelatih di Inggris bersama Chelsea, Mourinho sudah 25 kali melakoni pertandingan melawan Liverpool dalam ajang Premier league. Sejumlah 23 laga dilakoni saat menukangi Chelsea dan baru dua kali bersama Man United.

Meski Jose Mourinho menyatakan tidak ada gunanya membesarbesarkan laga melawan Liverpool akhir pekan ini di Anfield. Jumlah poin itu akan menjadi terbaik dalam delapan laga yang pernah dijalani United di Premier League sejak memasuki abad ke-21.

Pertandingan Liverpool melawan Manchester united menjadi salah satu yang terbesar di Premier League. Semua koran dan liputan daring di Inggris membuat preview untuk pertandingan itu.

Semua eks pemain dan sosok sepak bola lainnya mengeluarkan pendapat dan membuat prediksi. Kedua klub sudah bertemu total sebanyak 180 kali, sejak melakukan test match pada 28 April 1894, di mana Liverpool menang 2-0.

Musim ini, United menjalani musim terbaik jika dilihat hasil pada tujuh laga perdana di Premier League. Pasukan Setan Merah sudah mengumpulkan 19 poin, hasil dari enam kali menang dan satu kali seri.

Terakhir kali United bisa mendapat 19 poin dalam tujuh laga awal adalah musim 2011/12. Ketika itu, United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Dibandingkan dengan musim lalu, Mourinho melakukan peningkatan signifikan dalam hal poin. Musim 2016/17, United hanya bisa mengumpulkan 13 poin dalam periode yang sama.

Dalam tujuh kali main musim ini, United mencatat enam kali clean sheet. Satu-satunya hasil seri, di mana United kebobolan dua kali, adalah ketika menghadapi Stoke City. Lawan-lawan lainnya adalah West Ham, Swansea, Leicester City, Everton, Southampton, dan Crystal Palace.

Satu hal yang harus menjadi catatan, hingga berakhirnya pekan ke-7, United belum bertemu klub yang masuk jajaran enam besar Premier League.

Liverpool akan menjadi lawan berat pertama buat United dan kisahnya bisa saja berakhir tidak seperti yang diharapkan oleh Mourinho dan semua pemain United.

Untuk Liverpool menang atas United berarti bisa membangkitkan kembali semangat yang sempat pudar setelah mereka terpuruk di peringkat ke-7.

Pasukan Juergen Klopp baru mengumpulkan 12 poin, hasil dari tiga kali menang, tiga seri, dan satu kali kalah.

Keuntungan Liverpool adalah mereka bermain di kandang sendiri. Musim ini, di Premier League, The Reds belum pernah kalah ketika bermain di Anfield. Hasilnya adalah dua kali menang dan satu kali seri.

Sumber : BolaSport.com

Be the first to comment on "Jose Mourinho : Liverpool Lawan Kuat, Tapi Saya Tahu Cara Menang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*