Lurah Kecamatan Kalukku Di Sulbar : Mengajak Masyarakat Mengingat Kembali Sejarah G30S/PKI

Navigasinews.com – Berbagai cara di lakukan untuk melihat kecintaan sebagai abdi pada negara, seperti salah satu cara yang di lakukan oleh pak Lurah di Kabupaten Mamuju.

Dengan maraknya isu-isu mengoyak sinergitas pancasila, Pemutaran Film yang sangat bersejarah bagi Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan. Maka di adakan Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI yang Insya Allah digelar di halaman kantor Kelurahan Tasiu Kab Mamuju, Jum’at (29/9/17) pada pukul 19:30.

Arwan Hafrawi, Lurah Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar.

Penyelanggara pemutaran Film G30S/PKI diantaranya Kodim 1418, Koramil, Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan Kalukku Kab Mamuju. Dengan Nobar Film G30S/PKI, Menurut cerita yang katanya film G30S/PKI ini, hampir lebih kurang 10 tahun hilang dan tidak pernah dipertontonkan lagi di kalangan Masyarakat.

Semoga ini awal yang sangat baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam mengetahui kembali akan sejarah-sejarah Bangsa Indonesia.

Saat hendak dimintai keterangan melalui akun Medsos Arwan Hafrawi (Pak Lurah) salah satu tokoh yang berkonstribusi penuh dalam pemutaran film G30S/PKI, Dengan Adanya Nobar kita sebagai Masyarakat dapat mengenang kembali peristiwa kelam masa lalu yang hampir saja memecah belah NKRI yakni pengkhianatan PKI yang dikenal dengan peristiwa G30S/PKI. “Ujar Pak Lurah.

“Target pemutaran film tersebut adalah untuk menumbuhkan kembali jiwa-jiwa Nasionalisme, Sosialisme & Patriotisme.

Kami mengajak semua elemen pemuda terkhususnya masyarakat di Kecamatan Kalukku di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat agar bisa meluangkan waktunya bergabung dalam pemutaran film G30S-PKI. “Tutup Pak Lurah kepada Navigasinews.

Be the first to comment on "Lurah Kecamatan Kalukku Di Sulbar : Mengajak Masyarakat Mengingat Kembali Sejarah G30S/PKI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*