Target Kemenangan Pilkada dan Pileg Partai Golkar Gelar Rakornis

Navigasinews.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) ke-II Korbid Kepartaian untuk membahas sejumlah agenda politik.

Khususnya persiapan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah 2018 dan pemilu legislatif 2019 mendatang. Rakornis II Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar bertema “Konsolidasi Untuk Menang’ ini akan dimulai pada Kamis, 28 September 2017 hingga 30 September 2017 yang berlangsung di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta.

Penyelenggaraan Rakornis II DPP Partai Golkar bertujuan memantapkan target kemenangan Pilkada serentak 2018 mendatang yang telah ditetapkan sebesar 60 persen.

Angka tersebut dipatok naik dua persen dari pencapaian sebelumnya, di mana Partai Golkar berhasil memenangkan Pilkada serentak 2017 sebesar 58 persen dari seluruh gelaran di 101 pemilihan kepala daerah di Indonesia.

Rakornis II Partai Golkar juga diselenggarakan dalam rangka konsolidasi internal Bidang Kepartaian untuk memantapkan kesiapan partai Beringin dalam menghadapi kontestasi pemilu legislatif 2019 mendatang.

Adapun peserta Rakornis II Korbid Kepartaian Partai Golkar terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), unsur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi, unsur Korwil Provinsi DPP, dan unsur Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Untuk mematangkan persiapan Pilkada 2018 dan Pileg 2019, Rakornis II Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar menyiapkan sejumlah materi pokok yang akan menjadi pembahasan utama, di antaranya dengan mengundang Komisioner KPU.

Komisioner KPU akan menyampaikan paparan mengenai UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, khususnya perihal pendaftaran, verifikasi, dan juga tahapan Pemilu.

Berdasarkan jadwal acara, Rakornis II Partai Golkar akan dimulai dengan sesi laporan yang akan disampaikan Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar Kahar Muzakir, selaku penyelenggara Rakornis II DPP Partai Golkar. Selanjutnya, akan disampaikan penjelasan terkait penyelenggaraan Rakornis II Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan Tatib dan jadwal acara, serta penjelasan sejumlah materi yang akan menjadi pembahasan.

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dijadwalkan hadir untuk memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi teknis Partai Golkar tersebut.

 

Jakarta, 28 September 2017

Bidang Humas dan Publikasi, Rakornis II Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar, 2017

Be the first to comment on "Target Kemenangan Pilkada dan Pileg Partai Golkar Gelar Rakornis"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*