bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Satgas Baintelkam Polri, Berhasil Mengamankan Penyelundup Bibit Lobster Di NTB

Navigasinews.com – Satgas Baintelkam Polri, berhasil mengamankan bibit lobster sebanyak 2 ribu 910 ekor bibit lobster di wilayah lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bibit lobster tersebut ditaruh dalam sebuah kardus berisi 19 kantong plastik yang dibawa dengan menggunakan sebuah mobil Jazz warna putih.

Dalam upaya penangkapannya, barang bukti itu sempat dibuang oleh pelaku saat polisi melakukan pengejaran, namun kembali berhasil diamankan pihak kepolisian dari warga yang menenmukannya.

Kasubdit Empat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTB, AKBP Darsono Setio Adjie yang didampingi Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti, dalam keterangan pers, Rabu (20/9/2017) menyatakan, Satgas berhasil mengamankan barang bukti bibit lobster dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku pada.

AKBP Darsono menegaskan tim berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang berada di dalam mobil dengan inisial PT, TJ, asal Ampenan, Kota Mataram dan SH dari Desa Batu Nampar, Kabupaten Lombok Barat.

Saat hendak ditangkap, PT selaku pengemudi mobil jazz mencoba menabrakan mobilnya ke arah petugas sehingga hal itu menyebabkan petugas melepaskan tembakan peringatan.

Karena tidak juga mengindahkan peringatan tersebut, satgas akhirnya terpaksa menghentikannya dengan menembak ban depan dan belakang sebelah kanan mobil yang dikendarai PT

“PT yang duga sebagai pelaku mencoba melawan petugas, akhirnya Satgas memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan, sehingga Satgas menghentikan laju kendaraannya dengan menembak ban belakang dan depan sebelah kanan,” ujar Darsono.

Ketiga pelaku tersebut telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan di ruang Subdit empat Ditreskrimsus Polda NTB.

Sementara barang bukti bibit lobster 2 ribu, 910 ekor sudah dilepas di pantai Mapak Indah, Kecamatan Sekabela, Kota Mataram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ribuan bibit lobter tersebut diambil dari pantai Sepi, Desa Sepi, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Hasil pemeriksaan sementara, PT mengaku hanya sebagai kurir yang akan mengantar bibit lobster tersebut ke Teluk Awang, sedangkan untuk SH dan TJ, mengaku tidak turut terlibat.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Serah Terima Kapolda Sulawesi Barat Berlangsung Harmonis Navigasinews.com - Malam Pengantar Tugas dan Kenal Pamit Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Dar...
Kabaintelkam Polri Telah Mendeteksi Kelompok Penyebar Ujaran Kebencian Di Intern... Navigasinews.com - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Lutfi Lubihanto m...
Menunggu Respon Penyidik Terhadap Permohonan Penghentian Kasus Habib Rizieq  Navigasinews.com - Surat permohonan penghentian penyidikan perkara alias (SP3) kasus dugaan chat por...
Polda Aceh : Zulkiram Malas Dinas Jadi Di Pecat Navigasinews.com - Muhammad Zulkiram mengaku resign dari Korps Bhayangkara setelah tujuh tahun berdi...
Humas POLRI : Kasus Viktor Laiskodat Perlu Di Pelajari Navigasinews - Mabes Polri telah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Ke...