Kapolri Jenderal Tito Karnavian Memimpin Sertijab 5 Kapolda Baru

Navigasinews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin penyerahan sertifikat jabatan (sertijab) dan korps raport kenaikan pangkat di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9/17) pagi.

Posisi yang berpindah adalah Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan digeser menjadi wakalemdiklat Polri. Dia diganti Irjen Agung Budi Marwoto yang sebelumnya menjabat kapolda Sumsel.

Sementara Agung diganti Kapolda Riau Irjen Zulkarnain. Posisi Zulkarnain diganti oleh Brigjen Nandang yang saat ini duduk sebagai kapolda Sulbar. Kursi yang ditinggal Nandang diisi oleh Brigjen Baharudin Djafar.

“Sertijab juga dilakukan untuk kursi Kapolda Lampung Irjen Sudjarno. Dia diganti oleh Irjen Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumnya berdinas di Baintelkam Polri,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul.

Sedangkan mereka yang naik pangkat adalah Irjen Abdul Gofur, Irjen Arifin, Irjen Martuani Sormin, Irjen Basarudin, Brigjen Puji Sarwono, Brigjen Eky Hari Festyanto, dan Brigjen Napoleon Bonaparte begitupun Brigjen M Asep Syahrudin, Brigjen Emaryudi Sumarsono, Brigjen Andean Bonar Sitinjak, dan Brigjen Krisna Murti.

Kegiatan ini merupakan rangkaian mutasi di lingkungan Mabes Polri berdasarkan ST/2032/VIII/2007 tertanggal 25 Agustus 2017 lalu. Semoga kalian menjalankan amanah ini dengan baik dan bertanggung jawab. “Ujarnya Tito.

Be the first to comment on "Kapolri Jenderal Tito Karnavian Memimpin Sertijab 5 Kapolda Baru"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*