Aksi Kemanusiaan Oleh Pemuda Mamuju Peduli Rohingnya

Navigasinews.com – Menindak lanjuti apa yang menjadi perhatian dunia saat ini yang tertuju pada aksi kekerasan terhadap kaum atau ras suku muslim rohingya di rakhine myanmar.

Maka lahirlah Inisiatif dari pemerhati kemanusiaan (Pemuda Mamuju) di Provinsi Sulawesi Barat, Dengan melihat peristiwa di Myanmar sontak mereka merasa perlu melakukan sesuatu dalam bentuk kepedulian terhadap kekejaman kemanusiaan yang dihadapi suku rohingya

Spanduk Undangan Aksi Kemanusiaan (dok/ist)

Dengan rasa kepedulian maka terbentuklah solidaritas “Mamuju Peduli Rohingya” sebagai nama yang tepat untuk gerakan peduli kemanusiaan dengan melibatkan semua unsur pemuda di Kabupaten Mamuju.

Aksi tersebut akan di laksanakan esok hari pada pukul 15.00 Wib bertepatan hari Rabu 6 September 2017. Titik Aksi akan di laksanakan di depan Rumah Adat Mamuju.

Sebagai kordinator lapangan sebut saja salah satu pemuda yaitu saudara Herlin “Aksi solidaritas besok merupakan Aksi kemanusiaan dan Kami dari Pemuda mamuju akan bersinergi dengan pihak kepolisian sehingga aksi pada esok hari tidak akan mengganggu Aktifitas pengguna jalan dan masyarakat banyak. “Ujar Herlin kepada Navigasinews.

Sebagian umat beragama di Indonesia merasa perlu mengungkapkan solidaritas atas nasib warga Rohingya di Myanmar dengan aksi turun ke jalan.

Karena sebagian umat beragama di Indonesia, geram dengan kerap muncul nya setiap kali berita tentang pembantaian etnis Rohingya dipersekusi di Myanmar.

Maka berbagai cara pun dilakukan untuk mengungkapkannya, mulai dari mencibir di media sosial hingga berdemonstrasi di Kedubes Myanmar di Jakarta.

Namun Aksi yang di lakukan esok hari oleh para pemuda mamuju yaitu Aksi penggalangan dana pemuda peduli kemanusiaan yang ada di Myanmar. Dan hasilnya akan kami kirimkan atau donasikan via bantuan rekening langsung ke beberapa Lembaga atau Organisasi resmi pastinya. “Tutup Herlin.

Be the first to comment on "Aksi Kemanusiaan Oleh Pemuda Mamuju Peduli Rohingnya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*