bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Dua Mantan Menteri Dalam Ekspedisi Pendakian Beda Generasi

Navigasinews.com – Dua mantan menteri terlibat dalam ekspedisi pendakian dua generasi ke puncak tertinggi di Eropa Barat, Mont Blanc yang berada di perbatasan Swiss-Prancis, 3-15 September.

Adhyaksa Dault dan Anton Apriyantono mengikuti Pendakian dengan tajuk BRI-Gerakan Pramuka-Vanaprastha Untuk Merah Putih ini, kata ketua ekspedisi Gembong Tawang Alun, diikuti oleh pendaki yang usianya di atas 55 tahun dan pendaki yang berusia di bawah 30 tahun.

“Dengan tujuan bagaimana dua generasi yang berbeda zaman ini bekerja sama saling bahu membahu menancapkan Bendera Merah Putih di puncak-puncak dunia untuk Indonesia,” katanya, Sabtu (2/9). Dikutip dari Antara

18 pendaki akan mendampingi dua mantan menteri ini. Selain dia sebagai ketua ekspedisi, ada 15 orang lain yang terlibat di antaranya adalah Hidayat Hasan (61), Ariesto Edwin (56) dan Tumpak Simanjuntak (57). Untuk pendaki yang usianya di bawah 30 tahun di antaranya adalah M Syanusi (29), M. Fairus (28th).

Saat ditanya kenapa Mont Blanc menjadi tujuan pendakian, pria berusia 59 tahun ini mengatakan jika gunung tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Namun banyak sekali wisatawan yang berminat untuk mendaki ke sana.

“Kalau seven summit hanya pendaki saja yang tahu. Tapi untuk ke Mont Blanc banyak wisatawan. Itulah kenapa kami memutuskan ke sana karena ini mempelajari manajemen pendakian,” katanya menambahkan.

Sebelum bertolak ke Mont Blanc, peserta pendakian termasuk mantan Menpora dan Menteri Pertanian itu telah menjalani serangkaian tes kesehatan dan telah dinyatakan siap untuk melakukan pendakian. Tes sendiri dilakukan di PP ITKON Kemenpora.