bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Kemenkes Siapkan Pelayanan KKHI Di Makkah, Arafah & Mina Jelang Ibadah Haji

Navigasinews.com – Sambut ibadah haji Armina, Arafah, Musdalifah dan Mina, Kemenkes telah menyiapkan sarana pelayanan kesehatan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Arafah dan Mina.

Untuk kedua pelayanan kesehatan Arafah dan Mina berbasis tenda, yang bersifat sementara. Selain itu, juga telah disiapkan layanan kesehatan mobile melalui pos pos pelayanan kesehatan yang ada di Arafah, Musdalifah dan Mina.

Pelayanan kesehatan ini melibatkan tenaga kesehatan yang terhimpun dalam Tim Promotif-Preventif, Tim Gerak Cepat dan Tim Kuratif-Rehabilitatif.

Hal ini disampaikan Kapuskeshaji, Dr.dr.Eka Jusup Singka, MSc, 28 Agustus 2017, di Makkah.

Lebih lanjut Kapuskeshaji mengatakan, keberadaan ketiga pelayanan kesehatan ini untuk memberikan layanan kesehatan kepada jemaah haji secara optimal sesuai dengan situasi lapangan yang ada di Arafah, Musdalifah dan Mina.

Menurutnya, adapun pelayanan kesehatan yang diberikan kepada jemaah haji dari ketig KKHI di atas berupa pelayanan kesehatan rawat inap, rawat jalan dan rujukan.

Menyikapi dengan banyaknya jemaah haji risti yang akan beribadah Armina, Kapuskeshaji mengingatkan agar jemaah haji dapat menjaga kesehatanya sejak sekarang, sehingga ketika melaksanakan ibadah Armina, kesehatannya dalam keadaan prima.

“Dengan kesehatan yang prima, Insha Allah dapat melaksanakan ibadah Armina dengan lancar dan sempurna. Jadi, sekalipun tersedia pelayanan kesehatan, kami berharap tidak digunakan, karena jemaah haji sehat semua”, jelasnya.

Saat ini, semua peralatan, obat, tenaga kesehatan, konsep pola gerak dan operasional ke tiga KKHI tersebut sudah siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada jemaah haji.

Selain itu, Kapuskeshaji dan jajarannya telah melakukan koordinasi dengan semua TKHI di Mekkah agar dalam pelaksanaan Armina para petugas kesehatan dapat menjalankan tugasnya secara terintegrasi dan tersistem dalam satu kesatuan komando

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI yang di terima oleh Redaksi Navigasinews.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Hari Ini Wukuf di Arafah, Jemaah Haji Wujudkan Nilai-Nilai Kemanusian Navigasinews.com - Jutaan Jemaah haji hari ini, kamis (31/08/2017) atau 9 Zulhijah 1438 H melakukan ...
Kapolri Jenderal H Muhammad Tito Karnavian : Menitipkan WNI Kepada Kepala Polisi... Navigasinews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menitipkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang seda...
Cegah Penyakit Tidak Menular, Rutin Cek Kesehatan Anda Navigasinews.com - Dahulu, ada mitos mengatakan bahwa memiliki perut buncit sebagai tanda kemakmuran...
Capaian Kinerja Kemenkes RI Tahun 2015-2017 Navigasinews.com - Jumlah kasus kematian Bayi turun dari 33.278 di tahun 2015 menjadi 32.007 pada ta...