bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Rakornas MN KAHMI Turut Hadir Gubernur Jawa Timur & Tokoh Nasional

Navigasinews.com – Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) yang digelar di gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/08/2017) malam.

Acara berlangsung dengan meriah dan penuh dengan suasana keakraban antar alumni organisasi mahasiswa yang lahir pada tahun 1947 itu.

Pembukaan Rakornas MN KAHMI yang bertema “Pemanfaatan Sumber Daya Alam Untuk Kemajuan Bangsa” ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Majelis Penasehat KAHMI Akbar Tanjung, Anggota DPR RI Ade Komarudin, Reni Marlinawati, Viva Yoga Mauladi, Halim Alamsyah, Fatahillah Ramli dan beberapa tokoh alumni HMI lainnya yang masih terus berdatangan dari daerah.

Koordinator Presidium MN KAHMI Mahfud MD, selain menjabarkan soal tema kegiatan juga mengatakan dalam sambutannya bahwa Indonesia dalam kehidupan berbangsanya membutuhkan Ideologi.

“Ideologi masih sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa di Indonesia, dan kita semua alumni HMI harus punya peran penting dalam menjaga Ideologi dan keutuhan Bangsa ini,” ujar Mahfud yang disambut tepuk tangan para peserta serta undangan.

Ade Komarudin : Alumni HMI Harus Mengambil Peran Strategis

Pada kesempatan yang sama, Ade Komarudin mengatakan sebagai alumni HMI yang merupakan organisasi perkaderan yang mengedepankan intelektualitas, harus bisa mengambil peran yang lebih besar bagi kejayaan bangsa Indonesia.

Ade Komarudin, Alumni HMI & Anggota DPR RI

“Ya kita semua tahu HMI lahir dari tahun 47, sudah banyak alumni yang berkontribusi bagi negara ini. Dan tentu itu patut menjadi contoh bagi KAHMI dan alumni muda untuk mengambil peran lebih bagi kemajuan bangsa ini di semua lini,” kata Ade saat diwawancarai.

Lebih lanjut alumni HMI Cabang Ciputat itu mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh MN KAHMI dan KAHMI di daerah.

“Saya sangat apresiasi program yang sudah dilakukan oleh KAHMI Nasional dan Daerah, baik itu program seminar, diskusi rutin, jalan santai yang dimotori oleh kang Jana, kampung wisata Insan Cita dan juga program database alumni yang itu semua alumni harus support,” papar Ade.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Penutupan Intermediate Training Nasional HMI Cabang Makassar Timur dan Peluncura... Navigasinews.com - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur sedang melangsungkan acara penutup...
Peneliti Kajian Lingkungan : Ada Yang Teralienasi Dari Reklamasi Pantai Utara Navigasinews.com - Dilantiknya Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, memicu p...
Penulis Eko Prasetyo Hadir Di Forum Intermediate Training HMI Di Makassar Navigasinews.com - Penulis Buku Bergeraklah Mahasiwa, Eko Prasetyo, mengisi forum Intermediate Train...
Baladhika Karya Berinisiatif Menjadikan Pencak Silat Olahraga Dunia Navigasinews.com - Melalui kejuaraan pencak silat se Jawa Barat yang diselenggarakan di GOR Purnawar...
Ade Komaruddin Stadium General Di Pembukaan Intermediate Training HMI Cabang Mak... Navigasinews.com - Telah dilaksanakan kegiatan pembukaan Intermediate Training HMI Cabang Makassar T...