bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Rakornas MN KAHMI Turut Hadir Gubernur Jawa Timur & Tokoh Nasional

Navigasinews.com – Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) yang digelar di gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/08/2017) malam.

Acara berlangsung dengan meriah dan penuh dengan suasana keakraban antar alumni organisasi mahasiswa yang lahir pada tahun 1947 itu.

Pembukaan Rakornas MN KAHMI yang bertema “Pemanfaatan Sumber Daya Alam Untuk Kemajuan Bangsa” ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Majelis Penasehat KAHMI Akbar Tanjung, Anggota DPR RI Ade Komarudin, Reni Marlinawati, Viva Yoga Mauladi, Halim Alamsyah, Fatahillah Ramli dan beberapa tokoh alumni HMI lainnya yang masih terus berdatangan dari daerah.

Koordinator Presidium MN KAHMI Mahfud MD, selain menjabarkan soal tema kegiatan juga mengatakan dalam sambutannya bahwa Indonesia dalam kehidupan berbangsanya membutuhkan Ideologi.

“Ideologi masih sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa di Indonesia, dan kita semua alumni HMI harus punya peran penting dalam menjaga Ideologi dan keutuhan Bangsa ini,” ujar Mahfud yang disambut tepuk tangan para peserta serta undangan.

Ade Komarudin : Alumni HMI Harus Mengambil Peran Strategis

Pada kesempatan yang sama, Ade Komarudin mengatakan sebagai alumni HMI yang merupakan organisasi perkaderan yang mengedepankan intelektualitas, harus bisa mengambil peran yang lebih besar bagi kejayaan bangsa Indonesia.

Ade Komarudin, Alumni HMI & Anggota DPR RI

“Ya kita semua tahu HMI lahir dari tahun 47, sudah banyak alumni yang berkontribusi bagi negara ini. Dan tentu itu patut menjadi contoh bagi KAHMI dan alumni muda untuk mengambil peran lebih bagi kemajuan bangsa ini di semua lini,” kata Ade saat diwawancarai.

Lebih lanjut alumni HMI Cabang Ciputat itu mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh MN KAHMI dan KAHMI di daerah.

“Saya sangat apresiasi program yang sudah dilakukan oleh KAHMI Nasional dan Daerah, baik itu program seminar, diskusi rutin, jalan santai yang dimotori oleh kang Jana, kampung wisata Insan Cita dan juga program database alumni yang itu semua alumni harus support,” papar Ade.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Kapolri Tito Karnavian : KAHMI Unsur Penting Bangsa Indonesia Navigasinews.com - Kapolri Jenderal Pol H.M Tito Karnavian menghadiri acara Dialog Nasional KAHMI. K...
Ketum Badko Sulselbar Taufiq Husaini : HMI Cabang Manakkara Melakukan Terobosan ... Navigasinews.com – Sejumlah pengurus HMI Cabang Manakarra berkumpul untuk mempersiapkan kegiatan pel...
Fatahillah Ramli : Banyak Oknum Mengatasnamakan SOKSI Navigasinews.com - Dilandasi kesadaran dan keyakinan yang mendalam akan keluhuran serta kebenaran ci...
Badko HMI Nusra Meminta Jokowi Mengambil Sikap Terhadap Tragedi Rohingnya & ... Navigasinews.com - Tragedi pembantaian etnik Muslim Rohingya di Rakhine Myanmar semakin menjadi-jadi...
Pesan Ade Komarudin : Meminta Seluruh Kader Golkar Menjaga Keutuhan Bangsa Navigasinews.com - Sentral organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Mengadakan Renungan Hari Ul...