Cantiknya Si Jago Hijau Di Irigasi Pertanian Kabupaten Mamuju

Navigasinews.com – Terbentang Luas Si jago Hijau dari ujung barat ke timur, selatan ke utara berdiri kokoh gagah berani perkasa dan hampir semua manusia meliriknya sebab dialah kebutuhan pokok dikeseharian demi bertahan hidup.

Pengembangbiakan di bidang pertanian adalah salah satu Program yang wajib di Laksanakan dan di perhatikan oleh semua pemerintah setempat agar mampu menunjang Kemakmuran, Kestabilan Pangan dan Kemandirian Ekonomi Rakyat.

Inilah yang pekerjaan rumah Pemkab Mamuju Di Sulawesi Barat. Sebut saja Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan dari dua tahun yang lalu dan kini telah menuai benih hasil maksimal dari kerja keras dua tahun lalu itu.

Pembenahan di mulai dari segi Irigasi yang telah rusak, Cetak sawah, Pendistribusian benih padi, Alat traktor, Alat pemisah kulit benih padi hampir semua alat demi menunjang produktifitas Tanaman Padi.

Efek positif dari kemajuan serta pembenahan Irigasi ini “masyarakat lebih instan, pasokan air nya pun sangat baik masuk ke dalam petabung sawah, dan kini lebih mudah memproduksi Tanaman Padi yang berkualitas mutu.

Seperti itulah yang di rasakan oleh Warga petani Padi yang ada di Desa Beru-Beru Kec.Kalukku. “Ujarnya Ambo.

“Kami sebagai Warga merasa sangat di perhatikan Pemerintah setempat dan semoga kedepannya bisa bertahan terus. tutup ambo kepada navigasinews (24/08/2017).

Be the first to comment on "Cantiknya Si Jago Hijau Di Irigasi Pertanian Kabupaten Mamuju"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*