Kerjasama Di Bidang Peternakan, Pemkab Mamuju MoU dengan Pemkab Bone

Navigasinews.com – Kepala Bidang peternakan dan kesehatan hewan di dinas Tanaman Pangan holtikultura dan Peternakan Kabupaten Mamuju Prov Sulawesi Barat yaitu Muhammad Idris telah mengadakan kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) Dengan Pemerintah Kab Bone Prov Sulawesi Selatan.

Muhammad Idris (Kepala Bidang Peternakan & Keswan, Dinas Tanaman Pangan Holtukultura & Peternakan Kab Mamuju)

Menurut Kepala bidang peternakan dan kesehatan Hewan ini, saat dimintai keterangan di ruangan nya mengatakan Bahwa Pemerintah Kabupaten Mamuju sepakat menjalin kerjasama Dengan pemerintah peternakan Kab Bone untuk pengembangan ternak Sapi dan Pembelian Sapi. Mamuju, Senin 21/08/17.

“pemkab Mamuju ingin membeli Bibit Sapi untuk di kembangkan di daerahnya dan ini adalah awal kerjasama antara Kab Mamuju dan Kab Bone kedepannya,” ungkap Muh Idris

Selain itu juga berharap dengan adanya kerjasama itu, masyarakat Mamuju bisa lebih semangat untuk meningkatkan kualitas ternak sapi agar kedepan-Nya dapat mensuplay hasil Ternak keluar daerah.

Ini stimulan bagi masyarakat peternak di Kab Mamuju bahwa pangsa pasar ternak di daerah lain sangat menjanjikan sehingga menjadi tantangan ke depan untuk para peternak agar mau meningkatkan kualitas dan mutu ternak sapinya,” ujarnya Muh Idris kepada Navigasinews.

Semoga ini langkah awal untuk bisa menjadi contoh bagi daerah sekitar di provinsi sulawesi barat, agar sama-sama bisa mensuplay hasil ternaknya di daerah provinsi sulawesi selatan maupun provinsi sulawesi tengah.

Be the first to comment on "Kerjasama Di Bidang Peternakan, Pemkab Mamuju MoU dengan Pemkab Bone"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*