bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Zainal Bintang : Pernyataan Sekjend Partai Golkar Sangat Di Sayangkan

Navigasinews.com – Politisi senior Partai Golongan Karya Zainal Bintang mengecam keras pernyataan yang bernada ancaman Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham kepada Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG).

“Seharusnya Idrus tempuh cara yang elegan, seperti layaknya seorang Sekjen dengan mengundang kader yang tergabung di dalam GMPG untuk berdialog. Kenapa mesti menebar ancaman?,” ujar Zainal saat dihubungi, di Jakarta, Minggu (20/08/2017).

Selanjutnya, Bintang menyarankan Pimpinan Pusat Golkar tidak menggunakan cara komunikasi yang berpotensi konflik. Karena Golkar milik semua kader. Faktor komunikasi dan dialog sangat penting untuk mengendalikan Golkar yang besar dan majemuk ini.

Politisi Senior Partai Golkar, Zainal Bintang

Zainal pun mengusulkan jajaran pengurus pusat partai mengajak, memandu dan membimbing kader muda untuk bersatu, bahu membahu mengawal Golkar yang sedang ditimpa musibah karena Ketumnya Setya Novanto tersangkut kasus korupsi pengadaan E-KTP.

“Ya kalau ditembakin terus, ya jangan heranlah kalau mereka semakin melawan dan berontak. Cobalah adik-adik kita itu di rangkul dan di ajak bicara baik, saya yakin mereka itu akan memberikan solusi.

Karena menganggap cara otoriter itu tidak adil bahkan tidak sehat bagi alam demokrasi partai ini,” sebutnya.

Zainal berharap Pimpinan Pusat Golkar mau mempertimbangkan masukannya. Menurutnya, mungkin Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid (NH) lebih bisa diterima oleh kalangan luar untuk menyampaikan peryataan kepada publik soal Golkar. Dalam berbagai forum yang krusial, menurut Zainal, cara komunikasi NH lebih sejuk dan akomodatif.

Zainal yang juga anggota Dewan Pakar, menghimbau kepada Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono turun tangan memberi solusi atau jalan tengah.

“Beliau banyak pengalaman dan sudah banyak makan asam garam dimana-mana,” pungkasnya.

Berita sebelumnya, Idrus Marham melontarkan ancaman dengan mengatakan Partai Golkar akan membahas sanksi bagi penggerak Gerakan Golkar Bersih.

“Karena sudah terlalu jauh maka tidak bisa kami tolerir. Karena itu perlu kami menerapkan aturan Partai Golkar, disiplin organisasi dan sanksi terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran terhadap aturan-aturan partai,” ujar Idrus.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Berbagi Pengetahuan Di Acara Partai Golkar Navigasinews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadiri pada acara 'Pelatihan dan Pendidikan Komun...
Pesan Ade Komarudin : Meminta Seluruh Kader Golkar Menjaga Keutuhan Bangsa Navigasinews.com - Sentral organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Mengadakan Renungan Hari Ul...