bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Pilgub Jatim, 5 Parpol Mendukung Mensos Khofifah Indar Parawansa

Navigasinews.com – Terkait Pilgub Jatim, Ibu Khofifah mengaku masih menyamakan frekuensi antara dirinya, masyarakat & partai politik lain nya.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Hasan Aminuddin mengatakan, sudah ada lima partai politik yang siap mengusung Khofifah sebagai calon gubernur Jatim di Pilkada 2018.

Lima parpol tersebut, adalah Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Golkar, dan Gerindra.

Anggota Fraksi Nasdem Dapil Jatim, Drs H Aminuddin Hasan, M.Si

Begitu pun dengan Hanura, kata Hasan, melalui koordinator wilayahnya (Korwil), Farid Al Fauzi juga sudah menyebut akan mendukung Khofifah. “Termasuk Partai Golkar, PPP dan kelima adalah Partai Gerindra,” tegasnya.

Bahkan, ungkap Hasan, partai besutan Prabowo Subianto itu pernah berbicara dengannya soal dukungan ke Khofifah. “Salah satu pimpinannya di Jawa Timur itu, di gedung DPR pada saat paripurna jumpa dengan saya. Katanya, Pak San, Gerindra itu lebih dekat dengan dukungan ke Ibu Khofifah,” cerita Hasan.

Mantan bupati Probolinggo dua periode ini juga menyebut, kalau pimpinan Partai Gerindra sudah melakukan pembicaraan dengan Gus Sholah (KH Sholahudin Wahid) selaku sesepuh Khofifah. “Saya sendiri selaku, fungsionaris Partai NasDem, manakala diputuskan oleh partai, saya mendukung Ibu Khofifah, tandasnya. Walaupun Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa masih merahasiakan partai-partai calon pengusungnya di Pilgub Jawa Timur 2018.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Khofifah sempat menyebut, sudah ada lebih dari separuh parpol dari total 10 Parpol pemilik kursi di DPRD Jatim mengaku siap mengusungnya jika maju sebagai calon gubernur. Namun, Khofifah masih merahasikan nama-nama Parpol itu. “Sudah lebih dari cukuplah,” kata Khofifah kala itu.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Mensos: Jangan Coba-coba Beli Rokok di E-Warung Navigasinews - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan peluncuran e-warung di 11...
Anggaran Terpangkas, Mensos Pastikan Dana Bansos Berkurang Kementerian Sosial (Kemensos) merupakan salah satu Kementerian yang terkena pemangkasan anggaran bes...