bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Intermediate Training HMI Cabang Makassar Timur Berbasis RISET & Berlangsung Bulan September 2017

Abdul Muis Amiruddin, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur

Navigasinews.com – Dunia Mahasiswa selalu Identik dengan Gerakan Intelektual. Tidak mudah menjadi seorang anak muda yang identitas Mahasiswa nya seperti Membaca, Menulis dan Bergerak adalah sesuatu yang harus dilaksanakan.

Demi mengasah dan menyelesaikan persoalan itu, organisasi kemahasiswaan harus mewadahi kebutuhan mereka, maka kami menganggap bahwa organisasi seperti HMI harus mengupayakan kemampuan Riset kadernya. Demikian ungkapan Koordinator Steering Comite Intermediate Nasional Training HMI Cabang Makassar Timur, Muhammad Awal Yanto.

Logo Intermediate Training HMI Cabang Makassar Timur

 

Awal Yanto mengatakan bahwa Intermediate Training Berbasis Riset HMI Cabang Makassar Timur akan dilaksanakan 9-21 Oktober 2017 mendatang, pendaftaran sudah kami buka Insya Allah tahapan Screening dimulai pada tanggal 17 – 24 September dan kemudian dilanjutkan dengan Kelas Riset hingga 7 Oktober 2017.

Mereka yang nantinya akan mengikuti seluruh tahapan kegiatan mesti dari kader-kader terbaik. Sebagai Insan Akademis tentunya ini bukan sesuatu yang sulit.

Catatan yang paling penting bahwa Indonesia hari ini, Publikasi hasil risetnya sangat rendah bahkan secara presentase kita di Indonesia berada di bawah Thailand dan Vietnam. Mestinya kita jauh diantara mereka mengingat kita lebih dulu berkembang secara Ilmu Pengetahuan.

Kegiatan Intermediate Training Tingkat Nasional ini mengambil Tema “Pemantik Negara Kesejahteraan”, yang nantinya diharapkan akan memiliki solusi atas persoalan kesenjangan di bangsa ini. Tutup Awal Yanto.

Kiri-Kanan : Yusran Darmawan (Blogger Timurangin.com), Eka Sastra (Anggota DPR-RI), Abdul Muis Amiruddin (Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur) Beberapa waktu lalu.(dok/ist/navigasinews)

 

Di kesempatan yang sama juga Abd. Muis Amiruddin Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur sangat berharap kegiatan ini sesuai dengan perencanaan yang telah direncanakan oleh segenap jajaran steering dan Panitia pelaksana.

Intermediate Berbasis Riset adalah jawaban atas berbagai persoalan kebangsaan belakangan ini, munculnya berbagai macam Hoax dan Propaganda yang tidak berdasarkan fakta lainnya semua diterima secara mentah-mentah oleh masyarakat Awam.

Bagaimana tidak karena tradisi Ilmiah kita sangat jauh dibawah rata-rata, Kita berharap kegiatan ini kedepan menjadi “Role Model” di kegiatan perkaderan HMI, khususnya kegiatan pelatihan tingkat menengah atau Intermediate Training.

Dengan riset tentunya kedepan minimal mereka yang merasa adalah simbol Intelektual tidak lagi melakukan PLAGIAT, karena dengan melakukan riset maka kader akan belajar membaca fenomena, Membaca dan Menulis bahkan memberikan solusi atas persoalan-persoalan sosial pada setiap realitas yang mereka indrai. “Tutup Muis kepada Navigasinews.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Ketum Badko Sulselbar Taufiq Husaini : HMI Cabang Manakkara Melakukan Terobosan ... Navigasinews.com – Sejumlah pengurus HMI Cabang Manakarra berkumpul untuk mempersiapkan kegiatan pel...
Badko HMI Nusra Meminta Jokowi Mengambil Sikap Terhadap Tragedi Rohingnya & ... Navigasinews.com - Tragedi pembantaian etnik Muslim Rohingya di Rakhine Myanmar semakin menjadi-jadi...
Rakornas MN KAHMI Turut Hadir Gubernur Jawa Timur & Tokoh Nasional Navigasinews.com - Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Majelis Nasional Korps Alumni H...
Merdeka Ala Anak Muda INDONESIA Oleh : Abdul Muis Amiruddin (Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur) Navigasinews.com - Membayang...
DR Harry Azhar Azis BPK RI, Di Sambut Keluarga Besar HMI Di Sulawesi Barat Navigasinews.com - Sulbar kedatangan tamu dari ibu kota yaitu Bapak Dr.Harry Azhar Azis, MA. Anggota...