PKPI Sulsel : Bachrianto Bachtiar Cakap Dan Merakyat Di Politik

Foto Bersama Pasca Fit And Propert Test

Navigasinews.com – Dewan Pimpinan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPK-PKPI) Sulsel menjalankan tahapan seleksi fit and proper test bagi Bachrianto Bachtiar yang dikenal dengan tagline Bergerak Bersama, Sabtu (12/8/2017).

Tahapan seleksi ini dilaksanakan di hotel Raising, Jl Racing Center, Kota Makassar, Sulsel. Dalam prosesnya, pelaksanaan fit and proper test adalah bentuk komitmen terhadap para bakal calon yang akan mendapat dukungan partai PKPI khususnya dalam membangun kabupaten Luwu dan untuk kemajuan PKPI di Pemilu 2019 mendatang.

Fit And Propert Test Bersama DPK PKPI Sulawesi Selatan

Ketua Bappilu DPP PKPI Sulsel, Muh Arkam mengatakan Misi utama partai yang diarahkan oleh pusat adalah pengkaderan pemimpin dalam membangun daerah jadi siapapun punya kesempatan tuk diusung bahkan untuk Pak Dosen pun PKPI merespon dengan tangan terbuka. Pokoknya PKPI memprioritaskan calon pemimpin yang cakap dan merakyat.

“PKPI maju Pilkada untuk menang, jadi pengurus Partai akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mencari dan menyeleksi bakal calon yang diinginkan masyarakat Luwu sebagai pemimpin Kabupaten Luwu 5 tahun kedepan, agar masyarakat Luwu tidak kecewa akan pilihan PKPI sebagai kendaraan politik”, jelasnya.

Meski demikian, PKPI mengaku, pihaknya menginginkan Pak Dosen bisa menjadi kontestan di Pilbup Luwu. Diakuinya, Pak Dosen yang akrab disapa Kak Anto itu punya gaya politik yang khas dan konsistensi yang terjaga.

“Saya yakin semua politisi aktif mengenal Bachrianto dan tahu bagaimana track record dia selama menjabat sebagai konsultan politik beberapa tokoh politik Sulsel. Gaya berpolitiknya khas dan konsisten. Makanya, besar harapan kita, dengan track record dan networking yang gemilang di dunia politik, Pak Dosen bisa ditawarkan untuk diusung dalam koalisi yang melibatkan PKPI nanti,” tuturnya.

Tak hanya itu, menurut panelis Dr. Jayadi Nas meski sejumlah figur yang berpotensi dicalonkan pada Pilbup Luwu 2018 sudah bermunculan ke publik, namun ada nama lain yang dianggap potensial. Walaupun seorang diri dari kaum akademisi, Bachrianto menampakkan diri sebagai politisi yang memiliki kekhasan. Selain kritis terhadap persoalan yang terjadi, ide maupun gagasan dia juga dianggap solutif.

“Strategi politik BB saya lihat jitu. Yang penting juga, karena dia orang baru di panggung politik, BB belum punya dosa politik apapun,” kata Jayadi Nas. Semoga ini langkah awal untuk untuk mengajarkan kita berpolitik yang modern.

Be the first to comment on "PKPI Sulsel : Bachrianto Bachtiar Cakap Dan Merakyat Di Politik"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*