bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Relasi Indonesia Institute ; Najwa Shihab Juru Bicara Presiden

Najwa Shihab (dok pribadi)

Navigasinews.com – Genap 17 tahun berkarier di Metro TV, Najwa Shihab akhirnya memutuskan mundur dari media yang telah membesarkan namanya itu. Acara Mata Najwa  sudah mengudara hingga 511 episode sejak ditayangkan pada 25 November 2009. Talkshow ini merupakan program eksklusif yang menampilkan wawancara bersama narasumber-narasumber kelas wahid dari berbagai kalangan. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan,” tulis Najwa Shihab di akun Twitternya, @najwashihab.

Di televisi, Najwa Shihab selalu terlihat serius saat mewawancarai narasumbernya. Namun di balik itu, Najwa tetaplah wanita biasa yang punya kehidupan selayaknya masyarakat pada umumnya. Mulai dari tahanan lapas, terpidana kasus korupsi Gayus Tambunan, mantan Presiden BJ Habibie, hingga Presiden Jokowi. Najwa Shihab adalah reporter pertama yang bergabung dengan Metro TV & sudah sangat senior di perusahaan media indonesia grup ini.

Tetapi menurut Pengamat politik Muhajir Abdul Rauf dari Relasi Indonesia Institute mengemukakan bahwa dengan mundurnya Najwa Shihab di dunia jurnalistik itu menjadi pertanyaan besar buat sebagian orang, Ada Apa di balik ini semua???. Pastinya issue yang beredar saat ini belum bisa di jadikan rujukan dasarnya, karena sampai hari ini Najwa pun belum mengkonfirmasi alasan nya yang membuat dia harus mundur dari Metro TV dan program Mata Najwa.

Pengamat Politik yang biasa di sapa Rauf ini kepada Navigasinews, Memprediksi bahwa Najwa Shihab akan terjun ke dunia politik. Entah dalam waktu dekat ini atau jangka panjang, Sekelas seorang Najwa Shihab yang sudah mempunyai nama besar sebagai presenter terpopuler baik di kalangan elite politik, pemerintahan, para mahasiswa hingga sejawatnya para jurnalis. Akan menjadi daya tarik tersendiri oleh hampir seluruh elite partai politik untuk mengajak Najwa Shihab bergabung bersama Partai Politik mereka masing-masing khususnya dalam menghadapi momentum demokrasi  2019.

Tidak menutup kemungkinan pemilik Metro TV bapak Surya Paloh yang notabene adalah Ketua Umum Partai Nasdem akan mengajak Najwa Shihab bergabung bersama partai dengan slogan Gerakan Perubahan ini. Kedekatan Najwa dan Surya Paloh sudah berlangsung  lama di banding oleh beberapa pimpinan parpol lainnya sehingga lebih memudahkan untuk mengajaknya. “Ujar Muhajir Abdul Rauf dari Relasi Indonesia Institute.

Seandainya Najwa Shihab resmi untuk terjun ke Dunia Politik maka itu akan membawa gaya baru di perpolitikan indonesia. Apalagi di tunjang kapasitas yang mumpuni maka pilihan-pilihan tempat untuk berproses di dunia politik tidak sulit karena bisa saja najwa akan di posisikan sebagai Jubir Parpol atau mungkin saja sebagai Juru Bicara Presiden. Semua tergantung pada keputusan Najwa Shihab yang menentukan mau kemana dia pasca mundur dari Metro TV. ‘Ujar Pak Rauf saat di temui di kantornya.

Presiden Joko Widodo saat menjamu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

Apakah Najwa Shihab tertarik untuk bergabung ke salah satu parpol, itu akan menjadi pertanyaan besar di sebagian para masyarakat indonesia.  Kita menunggu saja konfirmasi resmi dari Najwa Shihab mau kemana dia pasca mengundurkan dari Metro TV. Yang pastinya ini masih menjadi tanda tanya besar bagi sebagian orang. “Tutup nya.

Menurut mbak Eva, Mbak Nana kan dikenal sebagai duta baca, akan sibuk dengan itu,” kata Eva, sekretaris Najwa Shihab, saat dihubungi. Najwa Shihab, kata Eva, sudah memiliki beberapa rencana terkait perannya sebagai duta baca. Najwa Shihab memang didaulat menjadi duta baca selama lima tahun dimulai sejak 2016 lalu. “Fokusnya akan ke sana (sebagai duta baca). Kalau untuk kegiatan detailnya bisa tanya langsung ke Mba Nana,” ujar Eva.

 

Pesan Najwa Shihab Kepada Anak Muda Tentang POLITIK

Politik bukanlah obrolan yang berat dan jauh dari jangkauan. Mulai dari bangun tidur sampai ke sekolah, semuanya berhubungan dengan politik, lho! Enggak perlu pusing begitu denger kata ‘politik’. Kesannya politik itu terlalu berat buat kita omongin.

Tapi sebenarnya politik itu sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti pembuatan kebijakan publik atau aturan-aturan masyarakat. “Contoh sederhananya, gimana cara kita bisa dapat akses internet yang murah. Dan, hal-hal yang sangat terkait dengan kita. Mulai dari bangun tidur sampai pergi ke jalanan terus tiba di satu tempat, dari kita lahir sampai mati, kita selalu berhubungan dengan kebijakan publik,” jelas Najwa presenter Mata Najwa ini.

Makanya, pasti pengen dong, masa muda dan tua kita bisa berjalan dengan baik? Nah, kita bisa mulai dengan memilih pemimpin yang bisa mewakili kepentingan masyarakat agar pembuatan kebijakan publik pun bisa tepat sasaran.

“Satu suara kita sangat berharga! Apalagi jumlah pemilih generasi muda di Indonesia lebih banyak daripada generasi tua,” jelas Najwa Shihab. Makanya, suara kita sebagai remaja sangatlah penting buat menentukan masa depan Indonesia. “Ujar Najwa Shihab dalam acara Program Mata Najwa beberapa waktu lalu.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Badko HMI Nusra Meminta Jokowi Mengambil Sikap Terhadap Tragedi Rohingnya & ... Navigasinews.com - Tragedi pembantaian etnik Muslim Rohingya di Rakhine Myanmar semakin menjadi-jadi...
Dana Partai Naik Rp 1000/ Suara, Menkeu Berharap Parpol Berikan Pendidikan Polit... Navigasinews.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyetujui kenaikan dana bantuan partai po...
Kapolri : Putra Asli Papua Di Lingkaran Presiden Jokowi Navigasinews.com - Kapolri Tito Karnavian menyampaikan, untuk pertama kali nya seorang putra asli Pa...
Salam Pancasila Ala Soekarno Navigasinews.com - Megawati Soekarnoputri mempopulerkan Salam Pancasila di acara Peluncuran Program ...
Populer, Cantik & Keturunan Habib Itulah Najwa Shihab Navigasinews.com - Genap 17 tahun berkarier di Metro TV, Najwa Shihab akhirnya memutuskan mundur dar...