bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Aplikasi Youtube Sudah Bisa Chat

Logo Youtube

Navigasinews.com – Youtube menyediakan cara baru untuk berbagi video. Pengguna bisa memanfaatkan layanan chat di Youtube untuk berbagi video. Fitur ini baru tersedia pada aplikasi Youtube saja. Selain itu, layanan ini belum mampir ke aplikasi Youtube di Indonesia.

Dalam blog resmi mereka, Youtube menyatakan fitur baru ini untuk memfasilitasi berbagi video dengan lebih mudah, cepat, dan menyenangkan di ponsel. Jumlah orang yang bisa dimasukkan dalam percakapan bisa lebih dari satu orang.

Namun, belum jelas berapa jumlah maksimal pengguna yang bisa terlibat dalam percakapan. Fitur ini dipastikan hanya berjalan untuk versi aplikasi mobile. Cara kerjanya pun cukup sederhana.

Logo Youtube

“Mulai hari ini, kalian bisa berbagi video dengan kawan dan kerabat kalian langsung di Youtube. Tak haya mengirim dan menerima video di aplikasi, kalian juga bisa mengobrol dengan mereka di Youtube, membalasnya dengan video lain, mengajak orang lain ke dalam percakapan, dan banyak lagi,” tulis Product Manager Youtube Benoit de Boursetty di blog resminya, Senin (7/8).

Pengguna cukup menekan tombol berbagi atau ‘share’. Setelahnya, pilih kontak sebagai tujuan berbagi video ini. Sederhananya, fitur ini bekerja layaknya fitur Message di ponsel Android. Fitur ini sebenarnya sudah pernah diluncurkan beberapa waktu lalu. Awal tahun, Youtube menggulirkan fitur ini sebagai uji coba untuk pengguna di Kanada.

Dengan tujuan mempermudah berbagi video, fitur ini akan membantu Youtube menahan trafik pengguna mereka di aplikasinya sendiri. Sebab, banyak tautan video Youtube dibagikan dengan berbagai platform berbeda, misal di Facebook ataupun Messenger. Secara bergilir, Youtube memastikan fitur ini akan didistribusikan ke seluruh pengguna di dunia.