Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Polda Aceh : Zulkiram Malas Dinas Jadi Di Pecat

Foto : Zulkiram (dok/pribadi)

Navigasinews.com – Muhammad Zulkiram mengaku resign dari Korps Bhayangkara setelah tujuh tahun berdinas. Ia menilai pekerjaannya tidak berkah karena lulus dengan suap atau nyogok.

Zulkiram itu dipecat, ndak masuk dinas, kok sekarang bilang nyogok. Saya cek memang dipecat, malas dinas,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan.

Foto : Zulkiram (dok/pribadi)

Zulkiram diberhentikan sebagai polisi pada Desember 2014. Menurut Zulkiram, saat masuk polisi pada 2007, ia berhasil lolos dengan menyuap. Karena itulah dia mengaku memutuskan keluar dari Korps Bhayangkara.

“Setelah dipecat, baru ngomong tidak berkah, gaji yang dimakan mulai 2007 dengan 2014 itu berkah apa tidak?” Ujarnya.

Menurut Goenawan, sebelum dipecat, Zulkiram tidak masuk dinas lebih dari 30 hari berturut-turut secara tidak sah. Pihak kepolisian kemudian melakukan sidang etik.

Mabes Polri : Tak Boleh Ada Sogok Menyongok Di Tubuh Polri

Mabes Polri pun menanggapi cerita Zulkiram yang kini menjadi viral tersebut. “Bagus ada pemberitaan seperti ini untuk menyadarkan semuanya. Bahwa perbuatan suap apa pun itu juga haram hukumnya,” kata Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto kepada navigasinews.

Arief mengatakan, sejak Jenderal Tito Karnavian menjadi Kapolri, sudah ada kebijakan tegas tak boleh ada praktik KKN dalam program apa pun, termasuk proses rekrutmen. Tak boleh ada praktik suap, sogok-menyogok, koneksi, dan sponsorship di tubuh Polri.

“Dan sudah saya terapkan dalam program rekrutmen tahun 2017 ini sejak saya diberi amanah sebagai As SDM Kapolri,” ujar Arief.

Kisah Zulkiram resign itu menjadi viral di media sosial belum lama ini. Kisahnya ramai diperbincangkan, terutama di media sosial Instagram.

Zulkiram sengaja membolos beberapa kali agar dipecat dari Polri. Alasannya, Zulkiram merasa pekerjaannya tak berkah karena masuk Polri dengan cara menyongok.

Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto

Be the first to comment on "Polda Aceh : Zulkiram Malas Dinas Jadi Di Pecat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*