bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Duta Damai Dunia Maya 2017 Di Buka Oleh Kepala BNPT

Navigasinews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jenderal Polisi Drs. Suhardi Alius, M.H., resmi membuka Pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2017 di Ballroom Hotel Basko, Padang, Sumatera Barat pada Senin (7/8/17) malam.

Kegiatan ini akan digelar selama 4 hari mulai tanggal 7 hingga 10 Agustus 2017 mendatang. Sebanyak 60 peserta dari generasi muda di bidang IT, blogger, dan DKV yang akan berkolaborasi dan membuat inovasi baru untuk memerangi radikalisme dan terorisme di dunia maya.

Alumni Akpol 1985 ini menekankan, tugas yang diberikan BNPT dalam pelatihan duta damai dunia maya ini untuk memberikan motivasi kepada generasi muda untuk sebarkan anti radikalisme.

Dihadiri pula pejabat-pejabat BNPT lainnya, yaitu Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT, Komjen Pol Drs. Hamidin, Kasubdit Kontra Propaganda Kolonel (Pas) Drs. Sujatmiko, selain itu juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, serta Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Dalam sambutannya, mantan Kabareskrim ini menegaskan, bahwa kini target dan sasaran teroris melalui generasi muda. Maka dari itu, selain menanamkan moral dan akhlak pada mereka, pengetahuan juga harus diberikan untuk para anak muda.

“Kenapa kita berharap banyak, karena sasaran teroris kini pada generasi muda melalui dunia maya yang mudah dan cepat untuk didoktrin, untuk itu mereka jangan hanya dibekali moral dan akhlak, tetapi knowledge juga. Karena dengan pengetahuan yang cukup anak ini bisa proaktif untuk memerangi terorisme,” ujar Komjen Pol. Suhardi Alius.

Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Drs. Suhardi Alius, M.H

 

“Jangan sampai sharing tanpa saring, semoga budaya ini mampu dimanfaatkan adik-adik untuk 4 hari supaya pelatihan ini maksimal,” pesan Beliau dalam sambutannya.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno turut memberikan apresiasi terhadap langkah BNPT dalam membuat kegiatan duta damai, dan menyambut gembira karena Padang terpilih dalam kegiatan tersebut.

“BNPT tidak hanya mengejar teroris, tetapi ke pencegahan terhadap sebab masuknya teroris ke generasi muda. Saya apresiasi masuk kegiatan preventif generasi muda, mempengaruhi orang lain agar ikut ke kontra propaganda”, kata Irwan Prayitno Menurutnya, teroris juga musuh kita bersama yang harus diperangi dalam kehidupan sehari-hari maupun dunia maya.

Kepala BNPT pun berpesan kepada 60 peserta duta damai di Padang, agar bisa memberikan inovasi yang bermanfaat, serta dapat menyebarkan pesan damai di dunia maya.

 

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Kepala BNPT : Pemuda Merdeka Dengan Melawan Radikalisme & Terorisme Navigasinews.com – Warga negara yang aktif hidup tanpa batasan di tengah pesatnya perkembangan tekno...
Di Dua Tempat Berbeda Densus 88 Menangkap Terduga Teroris Navigasinews.com - Tim Densus 88 menggerebek rumah yang dihuni terduga teroris di Serpong, Tangerang...
Empat Konsep Pemicu Radikal Anarkis Oleh : Prof. Dr. Irfan Idris, MA (Direktur Deradikalisasi BNPT) Navigasinews.com - Menanggulang...
Indonesia Bertukar Info Soal Penanganan Terorisme Dengan Selandia Baru Kepala BNPT Suhardi Alius Navigasinews.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNP...
Provinsi Sumsel Wajib Mewaspadai Radikalisme, Terorisme & Issue SARA Navigasinews.com - Menghadiri Rapat Koordinasi Kominda Provinsi Sumatera Selatan, Kepala BNPT Komjen...