Arus Bawah POLRI : Tito Karnavian Tetap Kapolri Jangan Ke Dunia Politik

Navigasinews.com – Ramainya suara dari berbagai elemen masyarakat untuk memasangkan Presiden Joko Widodo – Tito Karnavian rupanya tidak senada dengan suara di internal Polri (arus bawah).

Menggali suara dari internal Polri saat ini bahwa kompak menyatakan mereka menginginkan Jenderal Pol Tito Karnavian tetap menjadi Kapolri hingga masa tugas selesai.

“Kami tidak rela pemimpin kami ditarik ke dalam kontestasi politik, biarkan pemimpin kami sebagai pemimpin Polri yang profesional & bertanggung jawab”, ungkap seorang perwira menengah di Mabes Polri yang enggan disebutkan namanya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Seorang bintara muda yang baru saja bertugas mengatakan “Kami masuk sebagai anggota Polri dengan bersih dan transparan, tidak ada KKN, ini karena Kapolrinya bersih”.

Perubahan di organisasi pada era kepemimpinan Tito Karnavian memang sangat pesat. Berbagai pihak mengakui bahwa Polri sekarang lebih baik. Situasi di internal Polri juga semakin profesional.

Logo POLRI (dok/ist)

Hal inilah yang menyebabkan anggota Polri kompak menginginkan Tito Karnavian tetap sebagai Kapolri dan tidak digoda untuk masuk ke ranah politik.

Seorang bintara yang bertugas di Polres daerah Jakarta juga mengungkapkan hal yang sama, “Kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian terbukti membuat kami lebih sejahtera dan profesional, gerbong Polri berjalan dengan baik dan sesuai relnya karena lokomotifnya terbukti sebagai yang terbaik”.

Semoga saja masyarakat yang menginginkan Pak Tito Karnavian untuk terjun di dunia politik akan terus mendukung dan mendoakan beliau agar tetap menjaga nama baik Institusi Polri. ” ujarnya kepada Navigasinews.

Be the first to comment on "Arus Bawah POLRI : Tito Karnavian Tetap Kapolri Jangan Ke Dunia Politik"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*