bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Anny Divya Seorang Pilot Wanita Termuda Dunia

Navigasinews.com – Perjuangan yang dilakukan Anny Divya patut diacungi jempol. Sejak kecil, ia memang sudah bermimpi untuk bisa terbang dan mengendarai pesawat di angkasa.

Tak ada yang tidak mungkin apabila kita mau berusaha. Inilah yang ditunjukkan oleh seorang wanita asal India bernama Anny Divya. Di usianya yang masih muda, wanita ini mampu mencetak rekor sebagai pilot wanita termuda di dunia.

Wanita berusia 30 tahun tersebut kini duduk sebagai seorang pilot pesawat terbang Boeing 777 di maskapai Air India. Namun stereotip negatif di lingkungannya tentang wanita yang menjadi pilot membuat ia harus melewati perjalanan panjang yang tidak mudah.

Anna Divya (dok pribadi)

“Saya selalu ingin menjadi pilot sejak kecil. Tapi saya tidak punya siapapun yang tahu akan dunia penerbangan, saya hanya ingin terbang,” tutur Divya seperti dilansir dari CNN, Senin (7/8/2017)

Hal ini pulalah yang membuat Divya tidak berkecil hati. Dia akhirnya tergerak untuk bisa masuk ke sekolah pilot di usia 17 tahun.
“Saya berhasil diterima. Tapi ini justru menjadi hal yang baru bagi saya, karena saya tidak punya latar belakang apapun di bidang penerbangan,” ia bercerita. Divya menuturkan, teman-temannya di sekolah rata-rata merupakan anak dari pilot. Mereka juga hidup sangat berkecukupan. Awalnya, ia sempat merasa minder dengan kemampuan yang ia punya.

Tapi Divya menjadikan hal tersebut sebagai pecutan untuknya agar tetap semangat. Meski sudah sukses dan berhasil menggapai impiannya, banyak orang yang masih terkejut saat tahu ada pilot wanita yang mengemudikan pesawat besar. Tapi Divya menjadikan hal tersebut sebagai inspirasi bagi wanita lain yang memiliki mimpi sama dengannya.

“Saat saya terbang, banyak orang bertanya apakah saya kaptennya. Mereka kemudian kagum akan pencapaian saya di usia yang masih muda, “Ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain,” ungkap Divya.

“Saat saya diterima kerja, saya sudah belajar banyak. Saya pun berkesempatan bersekolah lagi ke Spanyol dan kini saya sudah menjadi pilot penerbangan internasional selama 10 tahun,” ucap Divya dengan bangga nya.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Mantan Pilot Citilink Mabuk Jalani Tes Kejiwaan di BNN Hari Ini Navigasinews.com - Setelah tes narkoba, mantan pilot Citilink yang membuat geger lantaran diduga mab...